x

Jelang Lawan Persib, Panpel Persebaya Siapkan 2300 Personel Gabungan

Rabu, 25 Juli 2018 23:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Wisnu Sakti Buana (tengah) berfoto dengan kedua pelatih.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya, pada Kamis (26/7/18) besok bakal menghadapi laga tunda bertajuk Super Big Match melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo. Sesuai dengan titel Super Big Match, panpel Bajul Ijo pun sudah mempersiapkan personel keamanan.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 2300 personel keamanan yang terdiri dari Kepolisian, TNI dan Linmas sudah dipersiapkan oleh panpel Persebaya Surabaya. 

"Personel dengan jumlah sebanyak itu nanti punya tugas mengarahkan suporter," kata ketua Panpel Persebaya Surabaya, Wisnu Sakti Buana.

Baca Juga

"Sejumlah personel keamanan itu, nantinya (juga) kita sebar di beberapa titik. Salah satunya akan ada personel keamanan yang ditempatkan pada pertigaan Jalan Benowo," lanjut Wisnu Sakti Buana.


1. Penonton Tak Bertiket

Ribuan Bonek menunggu suporter Persib di pintu kedatangan Stasiun Gubeng.

Tujuan Panpel menempatkan personel keamanan di sana adalah untuk mengantisipasi Bonek yang tidak memiliki tiket tapi tetap memaksakan diri untuk hadir ke stadion. Personel keamanan nanti juga bakal melakukan screening.

"Nanti kita screening untuk Bonek yang tidak bertiket, nanti kita bawa balik. Kalau mereka tidak bertiket tetap nekat berangkat," ungkapnya. 

Persiapan ini dilakukan hasil dari evaluasi pertandingan lawan Arema FC (6/5/18) kemarin di Stadion GBT. Selain itu, panpel juga mengatakan pada laga besok mereka tidak menyediakan layar raksasa untuk acara nobar.

Baca Juga

"Saya tegaskan tidak ada acara nobar di stadion. Karena panpel tidak menyediakan layar raksasa di sana," tutup Wisnu Sakti Buana.

Persebaya SurabayaPersib BandungBonekLiga Indonesia

Berita Terkini