x

1 Fakta Unik dari Keberhasilan Persib Juara di Paruh Musim Liga 1

Jumat, 27 Juli 2018 09:20 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Salah satu klub sepak bola sarat sejarah di Indonesia, Persib Bandung berhasil mengakhiri paruh musim Liga 1 2018 dengan sangat fantastis.

Bagaimana tidak, Persib mampu menempati posisi puncak klasemen di Liga 1 musim ini.

Padahal, tim yang mendapat julukan Maung Bandung tersebut sempat mengalami kesulitan pada awal musim 2018 ini. Bahkan, mereka hampir menyentuh zona merah dengan menduduki posisi ke-15 saat musim baru bergulir.

Namun, pelatih Mario Gomez berhasil menepis ketidakpercayaan pecinta sepak bola nasional yang menganggap Persib tidak akan mampu menembus papan atas Liga 1. Karena hingga pekan ke-15 lalu, Persib masih berkutat di posisi kesembilan.

Baca Juga

Namun, di tiga pertandingan akhir paruh musim Maung Bandung berhasil menunjukan performa gemilang dengan meraih hasil positif.

Hasilnya, Bojan Malisic dkk berhasil menerobos hingga berhasil menduduki peringkat puncak klasemen akhir Liga 1 2018.

Salah satu factor keberhasilan Maung Bandung berhasil emnduduki peringkat puncak klasemen Liga 1 2018 tak lepas dari keberhasilan menaklukan tiga tim promosi Liga 1 2018, yakni Persebaya Surabaya, PSIS Semarang dan PSMS Medan.


1. Kalahkan Tiga Tim Promosi

Dua gol Supardi membawa Persib Bandung unggul atas Persebaya Surabaya.

Perjalanan panjang Persib Bandung hingga berhasil melaju ke partai puncak klasemen tak lepas dari keberhasilan meraih kemenangan penting dari beberapa klub di Liga 1 2018.

Maung Bandung secara meyakinkan berhasil menumbangkan tiga tim promosi di Liga 1 2018, yakni Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, dan PSMS Medan.

Persib Bandung berhasil menumbangkan PSMS Medan dikandnagnya Stadion Teladan Medan dengan skor meyakinkan, yakni 3-0. Ketiga gol tersebut diciptakan oleh Ezechiel N’Douassel (2 gol) dan Oh In Kyun.

Febri Hariyadi dkk kembali menunjukan keperkasaannya dengan berhasil menumbangkan PSIS Semarang di pekan ke-13 Liga 1 2018. Skuat asuhan Mario Gomez tersebut berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas PSIS Semarang.

Secara meyakinkan Maung Bandung berhasil menutup musim Liga 1 2018 dengan menumbangkan Persebaya Surabaya di kandangnya, Gelora Bung Tomo (GBT) dengan skor tipis 4-3.

Maung Bandung sendiri berhasil menumbangkan ketiga tim promosi Liga 1 2018. Dengan hasil itu, skuat asuhan Mario Gomez berhasil menduduki peringkat puncak klasemen Liga 1 2018.


2. Target Tercapai

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez saat konferensi pers usai pertandingan.

Mario Gomez sangat mengapresiasi keberhasilan skuatnya berhasil mengakhiri putaran pertama dengan menduduki peringkat puncak klasemen.

“Saya sangat bangga dengan pemain karena target yang kami inginkan sebelumnya bisa tercapai (menjadi juara paruh musim),” tuturnya usai pertandingan.

Menurutnya, target yang diberikannya di awal musim sudah berhasil dipenuhi. Mantan pelatih Johor Darul Takzim itu akan mengevaluasi beberapa kesalahan guna mencapai target baru di akhir musim.   

“Tetapi yang paling penting adalah kami bisa mencapai target awal. Mungkin setelah minggu ini kami bisa membicarakan mengenai kelebihan dan kekurangan tim. Namun, untuk saat ini kami perlu menikmati karena kami ada di urutan pertama klasemen hingga akhir putaran pertama,” tuturnya.

“Ekspektasi kami adalah melanjutkan tren positif dan terus berkembang. Ini baru setengah musim, kami perlu lebih bekerja keras dan saat ini kami sedang berada di jalan yang baik. Kami harus meningkat dan berkembang,” ucapnya.


3. Taktik Jenius Mario Gomez

Pelatih Mario Gomez sedang memperhatikan kondisi rumput Stadion PTIK. Terlihat pelatih asal Argentina tersebut tidak puas dengan kualitas rumput tersebut.

Kesuksesan Persib Bandung ini pun tentunya tidak terlepas dari kejeniusan taktik yang diterapkan pelatih Mario Gomez.

Kejeniusan yang dimiliki Gomez terbukti ketika dirinya cepat mempelajari kesalahannya saat pertama kali menginjakan kaki ke Bandung.

Seperti yang diketahui, Persib harus hancur lebur di Piala Presiden 2018 lalu. Bahkan klub kebanggaan warga Bandung ini tidak mampu lolos penyisihan grup di turnamen pra-musim tersebut.

Baca Juga

Namun Gomez sendiri tidak ingin jemawa dengan kejeniusan yang dimilikinya. Pelatih berkebangsaan Argentina tersebut justru menilai jika kesuksesan Persib ini karena kerja tim.

Jadwal Lengkap Liga 1 2018 Pekan ke-18


Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga lain di INDOSPORT

Persebaya SurabayaPersib BandungPSMS MedanPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini