x

Odemwingie Batal, Madura United Resmi Rekrut Penyerang Eks Olympique Marseille

Sabtu, 28 Juli 2018 08:46 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mamadou Samassa usai mencetak gol bagi Marseille.

INDOSPORT.COM - Setelah batal merekrut pemain sepak bola Peter Odemwingie untuk mengisi posisi penyerang utama, klub sepak bola asal Madura, Madura United secara resmi akhirnya mengumumkan nama Mamadou Samassa sebagai penyerang baru mereka untuk mengarungi sisa setengah musim Liga 1 2018.

Melihat dari latar belakangnya, Mamadou Samassa sejatinya tak kalah jauh dengan seorang Peter Odemwingie. Pemain berpaspor Prancis itu juga merupakan penyerang yang pernah malang melintang di kompetisi sepak bola Eropa. 

Baca Juga

Setidaknya Mamadou Samassa pernah memperkuat klub-klub besar Eropa yang familiar di telinga penggemar sepak bola Indonesia, seperti Olympique Marseille di Liga Prancis hingga Chievo Verona di Liga Italia.


1. Langsung Main Lawan Barito Putera

Mamadou Samassa saat diperkenalkan manajer Madura United, Haruna Soemitro

Kepastian perekrutan Mamadou Samassa sendiri diumumkan langsung oleh manajemen Madura United lewat halaman sosial media mereka.

"Selamat datang Mahamadou Samassa di bumi Madura."

"Semoga bisa cepat adaptasi bersama Fachruddin W Aryanto cs dan membawa Laskar Sape Kerrab juara Liga 1 2018," tulis Madura United dalam keterangan foto yang di unggahnya di instagram, Jumat (27/07/18).

Bersama Laskar Sappe Kerrab, pemain 32 tahun itu dipercaya untuk menggenakan nomor punggung sembilan, warisan dari Raphael Maitimo yang juga baru saja hengkang ke Persebaya.

Namun sekalipun telah resmi diperkenalkan, tampaknya Sanassa belum bisa langsung diturunkan kala Madura United melawat ke kandang Barito (28/07/18) lantaran masih harus mengurus masalah administrasi sebagai pemain profesional.

Terus Ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT