x

Kalah dari Bali United, Pelatih PSMS Medan Tetap Yakin dengan Sosok Pemain Asingnya

Senin, 30 Juli 2018 13:09 WIB
Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - PSMS Medan baru saja mendapatkan hasil minor di awal putaran kedua Liga 1 musim ini setelah dipermalukan Bali United 2-1 di depan publiknya sendiri. 

Kekalahan ini sekaligus membuat skuat Ayam Kinantan kembali terlempar ke dasar klasemen sementara. Kini, di sisa lanjutan pertengahan kompetisi yang telah berjalan, sang arsitek Peter Butler tak mau menunggu lama dan langsung melakukan perombakan besar-besaran terutama pemain asingnya. 

Baca Juga

Butler menganggap perekrutan pemain asing sebelumnya sebagai proyek gagal. Di tangan pelatih berpaspor Inggris itu juga, tiga pemain asing, Wilfried Yessoh, Reonaldo Lobo dan Dilshod Sharofetdinov menjadi korban dan harus terdepak lebih cepat.

Butler pun memasukkan tiga pemain asing baru pilihannya sendiri serta mempertahankan satu pemain asing di era pelatih sebelumnya, Djajang Nurjaman.

Peter Butler, pelatih baru PSMS Medan.

Mereka ialah Filipe Marins Dos Santos (Brasil) dan Alexandros Tanidis (Yunani) yang telah resmi dikontrak, Haroon Amiri (Afghanistan) dalam proses kedatangan dan stok lama Reinaldo Lobo. 

Keempat pemain tersebut diyakini akan membawa perubahan dalam skuad dan kekalahan dari Bali United sebagai penutup performa buruk tim besutannya. 

"Malam ini, mungkin saya harap terakhir kita ada pada situasi seperti ini," ujar Butler usai laga PSMS kontra Bali United.
Menghadapi juara musim lalu, Bhayangkara United, Jumat (3/8/2018) di laga berikutnya,  Butler kian optimis dan tak sabar ingin menyaksikan penampilan anak asuhnya. 

Baca Juga

"Besok (Minggu 29/7/2018) pemain libur, hari berikutnya mulai latihan. Kita saat ini pick up the pieces (memunguti serpihan), berdiri, kembali kerja lagi dan fight," tutup Butler. 
 

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1Peter Butler

Berita Terkini