x

Pakar Fisik Arsenal ‘Nyambi’ di Klub Australia

Rabu, 1 Agustus 2018 18:49 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pakar fisik Arsenal, Darren Burgess.

INDOSPORT.com – Ahli fisik Arsenal, Darren Burgess, punya pekerjaan lain selain di Arsenal. Ia turut menjadi penasihat di klub Australia, Southern Expansion.

Dilansir dari Standard Sport, Burgess menerima tawaran Southern pada awal Juli lalu. Jabatannya di klub yang berbasis di kota Sydney itu hanya sebatas penasihat.

Kerja sambilannya tersebut tidak memengaruhi kinerjanya bersama Arsenal. Ia akan tetap memprioritaskan penuh pekerjaannya sebagai pakar fisik skuat The Gooners.

“Darren (Burgess) telah bekerja di berbagai klub besar dunia dan klub di Australia. Bergabungnya Darren dengan Southern membuat kekuatan jajaran staf kepelatihan klub semakin solid dari sebelumnya,” ujar ketua eksekutif Southern Expansion, Chris Gardiner (01/08/18).

Baca Juga

“Tugasnya ialah mengembangkan performa fisik pemain di klub, memberikan dukungan, dan nasihat bagi pelatih dan staf teknik selama sesi latihan, analisis teknis, serta pencegahan cedera dan pemulihan fisik.”

“Darren juga akan membagi segudang pengalamannya kepada pelatih untuk meningkatkan level dan memperluas jaringan mengenai dunia sains olahraga,” tambah Gardiner.

Burgess merupakan salah satu pakar fisik kelas dunia. Sebelum bergabung dengan Arsenal pada 2017, ia sempat bekerja di Liverpool.

Baca Juga

Pria berusia 44 tahun itu juga pernah menangani Port Adelaide serta Timnas Australia pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Burgess nantinya akan berkolaborasi dengan Craig Foster selaku pelatih kepala yang notabene merupakan eks pemain Crystal Palace dan Timnas Australia.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

AustraliaArsenalLiga Inggris

Berita Terkini