x

Krisis Lini Belakang, Arema FC Mainkan Duet Brasil-Israel Hadapi Persija

Sabtu, 4 Agustus 2018 07:24 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Israel Wamiau

INDOSPORT.COM - Arema FC kemungkinan besar akan tampil beda kala menjamu Persija Jakarta di ajang Liga 1, Minggu (05/08/18). Persiapan matang terus dikebut, mengingat setiap pertemuan kontra tim berjulukan Macan Kemayoran itu selalu berlabel super big match.

Sejumlah rencana lalu disusun Milan Petrovic, atas berbagai kendala yang kini dihadapinya. Tak hanya menyiapkan Hamka Hamzah sebagai striker, Milan juga terus mematangkan duet baru di sektor pertahanan.

Milan sudah menyiapkan rencana lainnya, dengan menyiapkan Israel Wamiau untuk menemani Arthur Cunha, bek asal Brasil di jantung pertahanan. Bek tengah asal Papua itu menjadi satu-satunya harapan yang tersisa di tengah krisis lini belakang yang melanda Arema.

Baca Juga

"(Israel) Wamiau punya peluang untuk bermain pada Minggu nanti. Ya, keberadaannya bersama Arthur memang tergolong baru di lini belakang," papar juru taktik Arema FC kelahiran Serbia tersebut.

Skema itu menjadi pilihannya ketika rencana menempatkan Hamka Hamzah benar-benar diterapkan pada laga nanti. Pilihan memasang Israel Wamiau juga muncul setelah dirinya kehilangan Muhamad Zaenuri yang sudah dicoret pasca evaluasi paruh pertama lalu.

"Mau bagaimana lagi. Anda semua tahu, Purwaka (Yudi) masih dalam pemulihan cederanya, sementara Bagas (Adi Nugraha) juga pasti absen karena membela tim nasional," beber Milan.

"Untuk sektor fullback, kami terus memantau kondisi terakhir Alfin Tuasalamony yang sedikit bermasalah di bahunya. Sedangkan Ricky (Akbar Ohorela) sudah oke. Intinya, semua pemain berpeluang tampil," pelatih yang menggantikan posisi Joko Susilo itu menambahkan.

Baca Juga

Tiga poin memang sangat dibutuhkan tim Singo Edan kali ini, guna mengangkat posisi tim menuju papan tengah. Kekalahan 3-4 di markas Mitra Kukar pekan lalu membuat Arema turun peringkat sampai urutan 13 dengan 23 poin.

 Ikuti Terus Berita Olahraga Lain dan Sepak Bola di INDOSPORT

Persija JakartaLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini