x

Bermain di Mattalatta, Begini 'Sesumbar' Eks PSM Makassar

Minggu, 5 Agustus 2018 13:58 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Striker Perseru Serui, Silvio Escobar.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola yang berasal dari timur Indonesia, Perserui Serui, akan menantang tuan rumah PSM Makassar, pada Minggu (05/08/18) sore nanti. Tim asal Papua Barat ini optimistis bisa mencuri poin di Stadion Andi Mattalatta, atau biasa dikenal dengan Stadion Mattoangin.

Mantan penyerang PSM Makassar, yang kini berseragam Perserui, Silvio Escobar bertekad mempecundangi mantan timnya. Pemain asal Paraguay ini percaya diri bisa mendulang poin di Stadion Mattoanging dalam laga lanjutan kasta tertas Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018.

Baca Juga

"PSM terlihat percaya diri, tapi kita datang ke sini untuk ambil poin. Mudah-mudahan pesta PSM kita bawa pulang ke tanah Papua. Saya percaya kepada teman-teman bisa bekerja keras untuk merebut poin," ujarnya Sabtu (04/08/18).

Escobar pernah membela Pasukan Ramang di pentas Piala Presiden 2015 lalu. Kali ini ia kembali datang bersama dengan 19 pemain Perserui untuk mencuri poin. 

Perserui diketahui juga membawa pemain asing anyar mereka, Alberto Antonio de Paula dan Osmar dos Santos Filho atau yang akrab disapa Mazinho.


1. Siap Tempur vs PSM Makassar

Penyerang Perseru Serui, Silvio Escobar

Pelatih Perserui, I Putu Gede menegaskan jika anak asuhnya tengah dalam kondisi siap tempur. Ia juga mengatakan bahwa Escobar dkk dalam kepercayaan diri yang tinggi pasca sukses mengalahkan Persebaya Surabaya di Stadion Marora beberapa hari lalu.

"Persiapaan kami cukup bagus pasca kita ambil poin di kandang kemarin," ujar Putu Gede, Sabtu (04/08/18).

Pelatih asal Denpasar ini juga menjelaskan bahwa dua pemain anyar mereka siap diturunkan melawan Juku Eja. Mereka adalah, Alberto de Paula dan Osmar Mazinho.

"Untuk Beto sudah bisa dimainkan, tadi pagi juga sudah gabung latihan di Mattoanging. Untuk Mazinho, dia sudah pernah bermain lawan Madura, jadi dia siap. Tidak ada masalah," ungkapnya.

Ada pun pemain yang masih diragukan turun oleh Putu Gede adalah Kunihiro Yamashita. Stopper andalan Perserui ini diragukan tampil karena masih menjalabi proses pemulihan dari cedera.

“Yamashita kita lihat sampai besok pagi. Apakah dia bisa main atau tidak,” jelas Putu.

Mbah Mijan Bicara soal Puasa Gelar Timnas Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT

Perseru SeruiPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Silvio Escobar

Berita Terkini