x

Ogah Disamakan dengan Andritany, Ini Target Kiper Baru Persija

Minggu, 5 Agustus 2018 13:46 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kiper baru Persija Jakarta, Shahar Ginanjar.

INDOSPORT.COM - Kedatangan Shahar Ginanjar mulai memberi efek positif pada benteng pertahanan terakhir kepada klub sepak bola sarat sejarah asal Indonesia, Persija Jakarta.

Keberadaan kiper berusia 27 tahun itu pun setidaknya bisa menggaransi tangguhnya mistar gawang Persija, sepeninggal Andritany Ardhiyasa yang fokus pada tugasnya di Timnas U-23 proyeksi Asian Games 2018.

Bukti nyata sudah ditunjukkan Shahar kala menjalani debutnya setelah datang dari PSM Makassar di paruh musim kasta teratas Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018.

Baca Juga

Penjaga gawang yang juga sempat membela Persib Bandung maupun Mitra Kukar itu menjadi idola baru saat ikut mengantar Persija mengamankan poin penuh lewat kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC, 27 Juli lalu.

Tak pelak, permainan cemerlang itu pun membuatnya menjadi idola baru bagi suporter setia tim Macan Kemayoran.

Namanya pun mulai dibanding-bandingkan dengan Andritany, kiper yang sudah berada di skuat Persija sejak musim 2010 silam.

Tapi, Shahar menepis anggapan berlebihan publik yang sampai membandingkan namanya dengan Andritany. Kiper kelahiran Purwakarta, Jawa Barat itu tidak punya niat sama sekali untuk dibandingkan dengan kiper Persija lainnya.

"Saya tidak menyikapi soal itu. Karena saya datang ke sini untuk membantu tim, bukan untuk dibandingkan atau lainnya," beber Shahar.


1. Fokus Jelang laga vs Arema FC

Shahar Ginanjar saat mengamankan bola yang mengarah ke gawangnya.

Ia pun lebih antusias untuk membahas potensi ancaman berbahaya yang akan dilancarkan Arema FC. Menurutnya, laga menghadapi Arema menghadirkan kesulitan tersendiri, sekaligus ujian keduanya pasca berseragam Persija.

"Arema memang tidak punya striker asing. Tapi mereka mengandalkan striker lokal yang bagus dan punya postur tinggi juga," tutupnya.

Pilihannya hijrah dari PSM Makassar pun dianggap tepat, lantaran kurangnya jam terbang yang didapatkannya. Shahar hanya dipercaya Robert Rene Alberts dalam 2 kali pertandingan musim ini, meski punya track record yang lumayan baik saat memperkuat Barito Putera maupun Mitra Kukar.

Mbah Mijan Bicara soal Puasa Gelar Timnas Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT

Persija JakartaAndritany ArdhiyasaShahar GinanjarLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini