x

Mendunia, Laga Bali United vs PSIS Diliput Media Eropa

Senin, 6 Agustus 2018 19:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Sekumpulan fotografer berada di pinggir lapangan Stadion Kapen I Wayan Dipta saat laga Liga 1 2018 antara Bali United vs PSIS Semarang, Sabtu (04/08/18) lalu. Mereka mengenakan rompi yang ukuran dan warnanya sama, yakni merah.

Namun, dari beberapa fotografer yang bertugas tersebut, ada satu sosok yang berbeda. Pria tersebut berwajah bule dan tampak aktif mengabadikan berbagai momen pertandingan maupun memotret kreativitas suporter Bali United.

Baca Juga

Rupanya, fotografer itu bernama Sebastien Louis. Ia mengatakan sengaja datang ke Bali karena tertarik dengan kultur sepak bola Pulau Dewata yang kaya akan keberagaman.

“Saya dari Prancis dan saya sangat tertarik dengan sepak bola di Bali dengan segala keragamannya. Bagi saya, di sini, banyak memunculkan sesuatu yang menarik,” katanya usai pertandingan sesuai rilis resmi Liga 1.

Sebastien Louis dan pemilik Bali United Pieter Tanuri.

Sebastien mengaku akan menuliskan hasil liputannya di salah satu media olahraga terbesar dan berpengaruh di Prancis. Demi mendapatkan momen pertandingan tersebut, ia sudah berada di Bali sehari sebelum laga. 

Tak hanya memotret laga, Sebastien juga dilaporkan melakukan banyak penelitian dan menggali informasi detail soal Bali United termasuk  bertemu dan wawancara secara langsung dengan pemilik Bali United, Pieter Tanuri.

"Saya sudah membaca banyak hal tentang klub ini. Terutama terkait keragaman agama para pemainnya dan bagaimana perayaan agama di Bali berbeda dengan di daerah Indonesia lainnya. Hebatnya, tidak ada persoalan tentang toleransi dan budaya itu," jelasnya.

Baca Juga

Setelah melakukan wawancara mendalam dengan sang pemilik klub, Sebastien juga mewancarai salah satu pemain asli kelahiran Bali, dan juga salah satu pemain asing di klub tersebut.

"Saya akan membuat satu pemberitaan yang komprehensif tentang sepak bola Bali United dan Bali. Berharap tahun depan saya bisa melakukannya di klub-klub lain di Indonesia. Terutama tim-tim besar di negeri ini," tutupnya.

Sebagai informasi, Bali United berhasil memenangkan laga melawan PSIS Semarang. Tim Serdadu Tridatu menang dengan skor 2-0 lewat gol yang diciptakan oleh Fadhil Sausu dan Melvin Platje.

INDOSPORT.COM turut berduka cita dengan musibah gempa bumi di Lombok

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.

PSIS SemarangFadil SausuBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Pieter Tanuri

Berita Terkini