x

Chelsea Ingin Pecahkan Rekor Rekrut Kiper Spanyol, Begini Reaksi Fans Man United

Rabu, 8 Agustus 2018 15:38 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kepa Arrizabalaga, kiper Timnas Spanyol dari klub Atletic Bilbao.

INDOSPORT.COM - Jelang dimulainya Liga Primer Inggris akhir pekan ini, Chelsea uring-uringan dengan kelakuan kiper Thibaut Courtois yang absen latihan demi bisa hijrah ke Real Madrid

The Blues pun harus memutar otak siapa yang bisa direkrut gantikan kiper Belgia yang mendapat penghargaan kiper terbaik Piala Dunia 2018 Rusia ini. Alisson Becker lebih memilih Liverpool setelah sempat dikaitkan juga dengan Chelsea, dan kiper Timnas Inggris yang tampil oke di Rusia Jordan Pickford sudah 'dipagari' Everton.

Pilihan terakhir jatuh pada Kepa Arrizabalaga, kiper Spanyol yang bermain untuk Atletic Bilbao. Kiper ini nyaris saja bergabung dengan Real Madrid Januari lalu.

Baca Juga

Penjaga gawang yang namanya sedikit ribet diucapkan ini dikabarkan akan segera terbang ke London untuk menyelesaikan urusan transfer. Chelsea tak mau kalah dari Liverpool yang sudah menghabiskan sekitar 62 juta pounds atau Rp1,1 triliun untuk memboyong Alisson Becker.

Chelsea akan memecahkan rekor The Reds dengan mahar 71 juta pound atau Rp1,3 triliun untuk Arrizabalaga.

Niat Chelsea ini mendapat reaksi dari fans Manchester United. Tentu ingat saat David De Gea diboyong dari Atletico Madrid ke Old Trafford tahun 2011 nilai transfernya "hanya" 18 juta pounds atau Rp336 miliar.

Sempat mengalami kesulitan di musim pertamanya, saat ini kiper utama tim nasional Spanyol sudah menjelma menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Catatan clean sheet Setan Merah di Liga Primer Inggris musim lalu bahkan tertinggi (19), menurut data Premierleague.com.

Kalau Arrizabalaga saja yang 'belum apa-apa' dihargai semahal itu, bagaimana dengan De Gea? Harusnya bisa semahal Cristiano Ronaldo atau Neymar dong?

Berikut reaksi para fans Setan Merah di sosial media sebagaimana dilansir Give Me Sport.

"71 juta pounds? Naikkan harga jual De Gea menjadi 200 juta pounds, mudah kan," cuit akun @Doc_Joshi.

"Kepa Arrizabalaga mungkin kiper muda yang bagus, tetapi jika dia dihargai 71 juta pounds maka kita harusnnya meminta 1 miliar pounds untuk David De Gea," ujar akun @Vintage_Utd.

De Gea sendiri dengan rendah hati memuji rekannya di tim nasional Spanyol sebagai kiper yang berbakat dengan masa depan cerah.

 "Saat kamu berlatih dengannya kamu sadar dia sudah di level tinggi. Dia kiper hebat. Dia butuh terus berkompetisi dan berkembang laga demi laga," ujar kiper 28 tahun yang tiga tahun lalu nyaris gabung Real Madrid.

Baca Juga

Namun, bermain di luar Spanyol justru bisa membuat penyesuaian dengan tim nasional sedikit sulit, tambah De Gea. Selain itu, para pemain Spanyol yang merantau di luar negeri cenderung terlupakan di negeri sendiri.

Akankah Arrizabalaga menjadi kiper termahal memecahkan rekor Alisson?

Air Mata Jadi Bahan Bakar Semangat Timnas U-16

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.

Bursa TransferReal MadridAtletico MadridChelseaThibaut CourtoisDavid de GeaAthletic BilbaoKepa Arrizabalaga

Berita Terkini