x

Jelang vs Taiwan, Eks Pelatih Timnas U-23 Puji Skuat Luis Milla

Sabtu, 11 Agustus 2018 13:55 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Timnas Indonesia U-23

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Timnas sepak bola U-23, Aji Santoso, optimistis dengan komposisi pemain Timnas U-23 saat ini. Aji berharap penampilan Hansamu Yama dkk lebih baik dari Asian Games 2014 sewaktu ia masih menjadi pelatih Garuda Muda.

Aji menilai jika saat ini komposisi skuat Garuda Muda lebih komplit dengan kualitas pemain di atas rata-rata. Karena itu, ia optimis Timnas U-23 bisa berbicara banyak di Asian Games 2018.

Baca Juga

"Dari segi materi pemain tim ini sangat komplit, mulai dari kiper sampai striker, diisi dengan kualitas pemain di atas rata-rata," ujar Aji dalam konferensi pers seusai laga Persela vs PSM Makassar, Jumat (10/08/18).

Tak hanya itu, pelatih asal Malang ini menambahkan bahwa Garuda Muda juga ditukangi oleh pelatih berpengalaman. Kemudian Hansamu dkk juga memiliki persiapan yang cukup panjang. 

"Persiapan juga sudah cukup bagus. Paling tidak tim ini lebih bagus dari Asian Games 2014 ini harus lebih bagus dari kemarin," ujarnya.


1. Berharap Lolos dari Penyisihan Grup

Skuat Timnas U-23 Indonesia.

Aji Santoso merupakan pelatih yang pernah menukangi Timnas U-23 pada pagelaran Asian Games 2014 di Korea Selatan. Saat itu striker Garuda Muda, Ferdinand Sinaga keluar sebagai top skor dan berhasil lolos ke babak 16 besar.

Sayangnya, Garuda Muda harus tersingkir pada babak 16 besar setelah dihajar Korea Utara U-23 dengan skor 1-4 di Stadion Ansan Wa, Incheon, Korea Selatan, Jumat (26/09/14). 

"Kemarin waktu di Korea Selatan kami lolos dari grup. Nanti paling tidak harus lolos dua kali lah dari grup."

"Persiapan bagus, materi bagus, dilatih dengan pelatih yang punya kualitas bagus. Mudah-mudahan prestasinya melebihi dari Asian Games kemarin (Asian Games 2014)," ungkapnya.

Timnas U-23 Indonesia diketahui sudah merilis 20 pemain yang bakal berlaga di Asian Games. Luis Milla memasukkan, winger Persela Lamongan, Saddil Ramdani.

Aji Santoso berharap agar pemain andalannya itu, bisa memberikan penampilan terbaik untuk Garuda Muda. 

"Saddil membawa nama bangsa pada umumnya, dan Persela pada khususnya. Mudah-mudahan, Saddil memberikan yang terbaik dalam pertandingan di Asian Games," jelasnya.

Berikut Ini Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-23 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Aji SantosoAsian GamesIndonesia U-23Timnas Indonesia U-23Bola Internasional

Berita Terkini