x

Tampil di Asian Games 2018, Pelatih Arab Saudi Soroti Cuaca Panas di Indonesia

Rabu, 15 Agustus 2018 21:22 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Abdurrahman Ranala
Pelatih Arab Saudi paling kanan (Alshehri Saad Ali) saat press conference.

INDOSPORT.COM - Tim Nasional Arab Saudi U-23 gagal meraih poin penuh pada saat berhadapan dengan Timnas Iran U-23 dipertandingan pertama Grup F di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada pukul 16.00 WIB. Laga sarat gengsi tersebut harus berakhir imbang 0-0.

Setelah pertandingan berakhir, pelatih Timnas Arab Saudi, Alshehri Saad Ali membeberkan mengapa anak asuhnya gagal mencuri poin. Salah satu masalah yang terjadi adalah cuaca panas yang terjadi di Indonesia. 

Menurut Alshehri, kondisi cuaca panas di Indonesia sedikit mempengaruhi permainan anak asuhnya. Akibatnya, para pemainnya tak bisa menampilkan performa yang baik pada saat berhadapan dengan Timnas Iran U-23.

Baca Juga

"Itu menjadi rintangan (cuaca panas) apalagi di babak kedua tapi para pemain masih berusaha untuk menjaga kondisi fisiknya agar tetap prima. Tapi secara keseluruhan cuaca di indonesia dengan di Arab saudi itu tidak terlalu berbeda dan tidak banyak berpengaruh pada permainan Timnas Arab Saudi," beber Alshehri Saad Ali.

Memang, pantauan INDOSPORT di lapangan cuaca di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, cukup panas meskipun pertandingan dilangsungkan pukul 16.00 sore WIB. 


1. Kurang Beruntung

Potret Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Hal senada turut diungkapkan oleh salah satu penggawa Timnas Arab Saudi, Ghareeb Abdulrahman Abdullah. Menurutnya, skuatnya berhasil menguasai jalannya pertandingan, namun hasil akhir berbeda dengan apa yang telah diharapkan.

"Pertandingan tadi berjalan baik namun ini bukan hasil yang baik. Para pemain mendapatkan banyak kesempatan untuk menciptakan gol, namun gagal memanfaatkan peluang dengan baik," ujar Ghareeb Abdulrahman Abdullah.

"Para pemain sudah berusaha sebaik mungkin, namun hasil akhir pertandingan kali ini berbeda dengan apa yang diharapkan," bebernya.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

IranAsian Games 2018Arab SaudiBola InternasionalSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini