x

Update 10 Bintang Indonesia di Luar Negeri: Egy Maulana Masuk Skuat Inti, Ezra Walian Cadangan

Selasa, 21 Agustus 2018 15:52 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri.

INDOSPORT.COM - Beberapa pemain sepak bola nasional sangat beruntung di tahun 2018 ini. Sebab mereka mendapatkan kesempatan untuk bermain di klub-klub luar negeri.

Bahkan usai melewati pertengahan musim, sejumlah pesepakbola Indonesia itu sudah tampil reguler di setiap laga. Namun ada juga yang masih kesulitan untuk tembus ke skuat utama.

Dengan berkiprah di luar negeri, tentu saja para pemain sepak bola nasional ini akan mendapatkan pengalaman yang bagus. Sebab bisa saja mereka menembus Eropa nantinya.

Baca Juga

Olah karena itu INDOSPORT.COM coba mengumpulkan para pemain yang berkarier di luar negeri. Berikut berita terbaru dari para pesepakbola Indonesia yang tengah merantau.


1. Liga Malaysia

Pemain Selangor FA Ilham Udin Armaiyn (kiri) dan pemain Kuala Lumpur FA Ahmad Jufriyanto (kanan).

Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn tak bisa membela klub Liga Super Malaysia Selangor FA karena tengah membela Tim Nasional Indonesia U-23 di Asian Games 2018. Ketiadaan mereka berdua membuat Selangor FA vs Sabah FA kalah 1-2 di Piala Malaysia 2018, Minggu (19/08/18).

Andik Vermansah yang membela klub Liga Super Malaysia Kedah FA mampu menang dari MIFA dengan skor 3-2 di Piala Malaysia 2018, Minggu (19/08/18). Namun sayang AndiK Vermansah tak bermain pada laga tersebut.

Baca Juga

Ahmad Jufriyanto yang juga membela tim Liga Super Malaysia, yakni Kuala Lumpur FA yang pada Minggu (19/08/18) kalah 0-2 dari Perak The Bos Gaurus di Piala Malaysia 2018. Ahmad Jufriyanto sendiri bermain sejak menit awal laga.

Terakhir ada nama David Laly yang membela klub Liga Primer Malaysia, yaitu Felcra FC. Namun saat melawan Terengganu, mereka bermain imban 2-2 dan David Laly bermain sejak menit awal.


2. Liga Thailand

Pemain PTT Rayong Ryuji Utomo.

Terens Puhiri yang bermain bersama Port FC di Thai 1 League saat ini tengah menjalani libur kompetisi hingga September 2018 mendatang.

Kemudian Yanto Basna yang berseragam Khon Kaen FC di Thail 2 League juga sedang rehat kompetisi hingga September nanti.

Terakhir ada Ryuji Utomo yang membela PTT Rayong di Thai 2 League pun saat ini lagi libur kompetisi sampai September 2018.


3. Liga Eropa

Ezra Walian saat tampil membela Almere City melawan MVV.

Ezra Walian yang kini merumput bersama klub Liga 2 Belada RKC Waalwijk belum menjalani debut perdananya di musim 2018/2019. Saat RKC Waalwijk vs Telstar yang berakhir 1-0, Ezra hanya duduk dibangku cadangan saja.

Sedangkan Egy Maulana Vikri juga belum memulai debut perdana di Ekstraklasa Polandia bersama Lechia Gdansk. Akan tetapi berkat penampilan apik Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk II, dirinya semakin dekat masuk ke skuat inti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Bola Internasional di INDOSPORT.COM.

Ahmad JufriyantoEvan DimasAchmad JufriyantoIlham Udin ArmaiynDavid LalyAndik VermansahRudolf Yanto BasnaRyuji Utomo PrabowoBola InternasionalEgy Maulana VikriEzra WalianRudolof Yanto Basna

Berita Terkini