x

Indra Sjafri Bicara Peluang Dua Bintang Persib Bandung di Timnas Indonesia U-19

Kamis, 23 Agustus 2018 21:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Dua pemain Persib Bandung, Indra Mustafa dan Aqil Savik saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 untuk persiapan Piala Asia U-19 yang akan bergulir pada Oktober 2018 mendatang.

Meski begitu, pemain yang saat ini bergabung dengan Timnas U-19 statusnya belum permanen. Karena, pelatih Indra Sjafri masih memantau kesiapan seluruh pemain tersebut dan masih menerapkan sistem promosi serta degradasi. Sehingga, kedepannya yang bergabung dengan Timnas U-19 merupakan pemain yang kondisinya sudah siap tempur.

Baca Juga

"Indra Mustafa masih seleksi dan semua masih seleksi dalam kontek timnas bukan umum lagi, pasti akan ada lagi promosi dan degradasi," kata pelatih asal Sumatera Barat ini. 

Mantan pelatih Bali United ini menambahkan, Indra Mustafa sendiri baru bergabung dengan timnya. Sehingga masih banyak waktu untuk memantau kualitas pemain asal Bogor tersebut. 


1. Harus Bersaing

Indra Sjafri memimpin latihan Timnas U-19.

Menurut Indra Sjafri saat ini ada enam pemain yang berposisi bek tengah, sedangkan yang dibutuhkan timnya untuk tampil di Piala Asia U-19 adalah empat orang. Sehingga, keenam pemain tersebut harus bersaing untuk mendapatkan tempat di skuatnya. 

Baca Juga

"Kita lihat saja nanti bagaimana, karena bek tengah kalau gak salah ada enam pemain, sedangkan yang diambil empat, jadi masih terus bersaing keenam orangnya," jelasnya. 

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.

Persib BandungIndra SjafriPiala Asia U-19Timnas u-19Liga IndonesiaMuhammad Aqil SavikPiala Asia U-19 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini