x

Malaysia Bisa Kandaskan Jepang dan Lolos 8 Besar Asian Games 2018, Jika...

Jumat, 24 Agustus 2018 12:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Timnas Malaysia U-23 untuk Asian Games 2018

INDOSPORT.COM – Timnas sepak bola Malaysia akan menghadapi Jepang di babak 16 besar Asian Games 2018 pada Jumat (24/08/18) malam. Tim besutan Ong Kim Swee yakin bahwa Negeri Jiran bisa menaklukan Jepang.

Malaysia siap menghadapi Jepang pada pertarungan mendapakan posisi perempatfinal di Asian Games 2018. Datuk Ong Kim Swee telah mempersiapkan skuatnya dengan matang, termasuk salah satu pemain andalannya, Safawi Rasid.

Striker berusia 21 tahun itu telah menjadi bintang lapangan setelah membobol dua gol pada laga melawan Korea Selatan di penyisihan Grup E Asian Games 2018.

Kini, ia akan kembali unjuk gigi bersama rekan duelnya, Akhyar Rashid yang telah kembali setelah mengalami cedera pangkal paha.

Baca Juga

Jepang dipandang sebagai lawan yang tak begitu kuat, setelah kehilangan penampilan terbaik mereka menghadapi Vietnam dalam penyisihan Grup D Asian Games 2018 pada pekan lalu.

Tetapi Safawi mengatakan bila klub Samurai Biru itu masih merupakan raksasa sepak bola Asia di ajang Asian Games 2018 ini.

“Kami semua fokus. Kembalinya Akhyar adalah kabar gembira bagi kami. Kami memiliki striker lain di skuat tetapi saya akan duet dengannya. Kami akan memberikan yang terbaik,” kata Safawi, dilansir dari portal berita olahraga, Star Sport.

Son Heung Min saat melawan pemain Malaysia di Asian Games 2018

“Saya mungkin telah mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir tetapi itu tidak penting, selama kita bisa mendapatkan hasil positif, itu akan baik-baik saja. Para striker harus siap membantu pertahanan,” lanjutnya.

Namun, sang pelatih mengatakan anak asuhnya bisa membuat kejutan kemenangan jika mereka menunjukkan keyakinan dan disiplin yang besar.

Mengingat saat dikalahkan Bahrain, Kim Swee sempat kesal karena skuatnya dinilai tak serius dalam bermain.

Baca Juga

“Jepang lebih unggul dalam hal taktik dan keterampilan, namun kami harus tetap tenang. Kami harus tetap solid, dan tetap disiplin untuk mengamati taktik mereka. Agar bisa menggagalkan lawan dan menang,” ujar Kim Swee.

Malaysia terakhir kali bertemu Jepang di babak penyisihan Asian Games 2010, di mana tim yang dipandu Datuk K. Rajagopal dikalahkan 2-0 oleh Jepang.

Jepang akan diwakili oleh tim U-21 mereka, yang terdiri dari pemain dari divisi Liga J1 seperti,  Taise Matsumoto, Koji Miyoshi dan Ryo Hatsuse.

Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab U-23 di Asian Games 2018

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

JepangMalaysiaAsian Games 2018

Berita Terkini