x

Bintang Asing Persib Nilai Sepak Bola Asia Tenggara Berkembang Pesat

Selasa, 28 Agustus 2018 09:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Oh In-kyun, pemain asing Persib Bandung asal Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - In-Kyun menilai Asian Games 2018 menjadi bukti kebangkitan sepak bola negara Asia Tenggara.

Babak delapan besar cabang olah raga sepak bola Asian Games 2018 hanya diwakili oleh satu tim dari Asia Tenggara yakni Vietnam. Sedangkan, Indonesia dan Malaysia terhenti di babak 16 besar.

Indonesia gagal melangkah ke babak delapan besar setelah ditaklukkan Uni Emirat Arab (UEA) melalui drama adu penalti. Sedangkan, Malaysia kalah tipis dari Jepang dengan skor 0-1.

Meski hanya satu tim dari Asia Tenggara yang lolos ke babak delapan besar, gelandang asing Persib Bandung, Oh In-Kyun menilai sepak bola di Asia Tenggara sudah mengalami perkembangan yang cukup signifikan.

Baca Juga

Bahkan, pemain asal Korea Selatan ini menganggap tim Asian Tenggara tersebut sudah sejajar dengan negara-negara Asia yang kerap berlaga di Piala Dunia.

"Sekarang Malaysia, Indonesia, Vietnam lagi bagus. Menurut saya contohnya Vietnam, sudah berkembang sama dengan negara Asia lain seperti Arab, Jepang, Korea," kata In-Kyun di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Senin (27/08/2018).


1. Berkembang Pesat

Oh In-kyun, gelandang asal Korea Selatan milik Persib Bandung.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 33 ini tidak menampik, beberapa tahun kebelakang negara-negara Asia Tenggara sangat tertinggal jika dibandingkan negara Asia lainnya.

"Saya jujur dulu sedikit jauh level Asia tenggara dengan yang lain. Sekarang bisa dilihat dari permainan, tidak ada yang duga Korea kalah melawan Malaysia, Jepang juga kalah melawan Vietnam (di grup D)," jelasnya.

Baca Juga

In-Kyun juga menilai, permainan Indonesia selama Asian Games 2018 sudah bagus, hanya saja tim besutan Luis Milla ini kurang beruntung di babak 16 besar. 

"Indonesia juga saya nonton kemarin mereka main bagus," ucap pemain yang sempat berkostum Mitra Kukar ini.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.

Persib BandungIndonesiaAsian GamesMalaysiaVietnamAsian Games 2018Bola InternasionalOh In-KyunSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini