x

‘Penjegal’ Persija Jakarta di AFC Cup Dibantai Klub Korea Utara

Rabu, 29 Agustus 2018 21:24 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
Home United tersingkir di semifinal antarzona AFC Cup usai takluk dari April 25 dengan agregat 1-11.

INDOSPORT.com – Klub Singapura, Home United, dibantai klub Korea Utara, April 25 Sports Club. Langkah mereka terhenti di babak semifinal antar zona dan gagal melaju ke final.

Dilansir dari The Straits Times, Home United yang menyingkirkan Persija di ajang sama harus tersingkir di semifinal antar zona AFC Cup 2018 usai kalah telak dengan agregat skor 1-11. Mereka baru saja takluk 1-9 di pertandingan leg ke-2, Selasa (28/08/18), di Pyongyang.

April 25 sebelumnya berhasil mengalahkan wakil asal Singapura tersebut dengan skor 2-0 pekan lalu di Singapura. Mereka semakin membenamkan Home United dengan 9 gol yang hanya berbalas 1 gol melalui pemain asing mereka asal Korea Selatan, Song Ui-yong.

Baca Juga

Home United sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu di menit ke-19. Sayangnya, Rim Chol-min kemudian berhasil mencetak hattrick dan membawa tuan rumah unggul 4-1 di babak pertama.

Di babak kedua, pemain Home United, Shakir Hamzah, mendapatkan kartu merah, Hal itu membuat lini pertahanan Home United goyah dan kebobolan 5 gol.

Baca Juga

Hasil tersebut termasuk dalam kekalahan terbesar yang pernah terjadi sepanjang fase gugur AFC Cup dalam 15 tahun terakhir. Pada 2014, wakil Indonesia, Persipura Jayapura, pernah mengalahkan Yangon United dengan skor 9-2.

April 25 akan bertemu salah satu dari wakil Turkmenistan, Altyn Asyr, atau Bengaluru asal India di partai final. Pemenang nantinya bakal berhadapan dengan juara zona barat untuk meraih predikat juara AFC Cup 2018.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT

Persija JakartaAFC CupBola InternasionalHome United

Berita Terkini