x

PSSI Perpanjang Kontrak Luis Milla Jadi Sorotan Milan

Jumat, 31 Agustus 2018 19:51 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Luis Milla saat melatih Timnas U-23.

INDOSPORT.COM - Keputusan PSSI mempertahankan Luis Milla sebagai pelatih Timnas ikut membahagiakan Milan Petrovic. Juru taktik Arema FC itu bahkan menganggap timnas segera memasuki masa depan yang cerah, lantaran dipegang oleh orang yang tepat.

Meski tidak mau menjelaskan lebih detail, namun Milan menilai ada perkembangan luar biasa yang dialami Timnas khususnya di level U-23.

Baca Juga

Perhatian itu sengaja diberikan Milan, selain tentunya untuk menyimak progres dua anak asuhnya di Timnas U-23, yaitu Bagas Adi Nugroho dan Hanif Sjahbandi selama Asian Games.

"Saya pikir tidak ada masalah yang besar di tim nasional Anda, baik di level U-23 maupun senior (sejak dilatih Luis Milla). Mereka berkembang secara baik," tutur Pelatih Arema FC kebangsaan Serbia dan Slovenia itu.

Pelatih kepala Arema FC, Milan Petrovic saat pekan ke-12 menghadap PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Seperti halnya publik sepak bola Tanah Air, Milan juga ikut kecewa dengan kegagalan Timnas U-23 melaju ke babak 8 besar Asian Games 2018 pasca dikalahkan Uni Emirat Arab melalui adu penalti.

Pasalnya, perjuangan yang dilakukan Timnas U-23 sangat baik sejak babak penyisihan grup, dan sudah mulai membentuk mental juara di tangan Luis Milla.

"Sayang sekali harus kalah. Karena pada sesi penalti, hanya ada keberuntungan atau tidak," paparnya.


1. Optimistis Luis Milla Bisa Berikan Gelar Juara Timnas

Milan Petrovic, pelatih Arema FC.

Kendati demikian, Milan memberi apresiasi tinggi dengan apa yang sudah dilakukan Luis Milla di Timnas Indonesia. Dengan perpanjangan kontrak selama satu tahun, Luis Milla akan kembali memimpin Indonesia pada dua ajang ke depan, yaitu Piala AFF pada November nanti, dan berlanjut ke Sea Games Filipina tahun depan.

Ia pun optimistis Tim Merah Putih mendapatkan prestasi yang selama ini didambakan, yakni prestasi juara.

Baca Juga

"Apa yang diinginkan semua masyarakat Indonesia sudah diberikan lewat serangkaian hasil yang bagus. Dan saya tahu, hanya kemenangan lah yang bisa membahagiakan semua fans Indonesia," tutupnya.

Bonus untuk Atlet Peraih Medali Emas Akan Segera Cair

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

Timnas IndonesiaLuis MillaBola InternasionalMilan Petrovic

Berita Terkini