x

Dua Gol Egy Maulana Vikri Bawa Lechia Gdansk Menang di Liga Polandia

Sabtu, 1 September 2018 20:09 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Kabar gembira kembali datang dari pesepakbola nasional, Egy Maulana Vikri, yang kini tengah meniti karier di Liga Eropa, bersama klub Lechia Gdansk.

Usai sebelumnya berhasil masuk skuat di tim utama Lechia Gdansk di Liga Ekstraklasa pekan ke tujuh pada Sabtu (01/09/18) lalu, kini pemain berusia 18 tahun tersebut sukses mencetak brace dan membawa timnya Lechia Gdansk II, menang 2-1 di akhir laga.

Menjalani laga kontra KS Stolem Gniewino, penyerang kelahiran Sumatera Utara tersebut berhasil mencetak gol cepat saat laga baru memasuki menit kelima. Melalui tendangan keras usai menusuk lewat sisi kiri, ia kemudian mengecoh kiper lawan dan menceploskan si kulit bundar dengan mudah.

Baca Juga

Namun keunggulan Lechia Gdansk II berhasil disamakan tim lawan jelang babak pertama usai lewat aksi Mateusz Dampc di menit ke-39.

Beruntung Egy kembali membuat timnya unggul usai mencetak gol keduanya pada menit ke-52, sebelum dirinya digantikan oleh Sebastian Rugowski sepeuluh menit berselang, skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir. Dua golnya ke gawang KS Stolem Gniewino membuat Egy Maulana Vikri sudah mencetak lima gol untuk Lechia Gdansk II sejauh ini.


1. Karier Pemain Indonesia di Eropa Semakin Gemilang

Ezra Walian (Timnas U-23)

Keberhasilan Egy menembus skuat utama Lechia Gdnask musim ini patut mendapat apresiasi tinggi. Pasalnya, Egy yang baru saja semusim beradaptasi, sukses membuat pelatih Piotr Stokowiec terkesan dan memberikan kesempatan kepadanya untuk merasakan atmosfer Liga tertinggi Polandia hari Jumat lalu.

Baca Juga

Tak hanya Egy, karier gemilang juga tengah dirasakan pesepakbola Ezra Walian yang tengah berkarier di Belanda bersama  RKC Waalwijk di Liga 2 Eerste Divisie.

Bersama RKC, pemain pinjaman dari Almere City tersebut sukses menjadi starter sejak awal laga meski pada akhirnya tim yang ia bela harus menelan kekalahan tipis dari tim tuan rumah.

Ikuti terus berita seputar sepak bola Bola Internasional hanya di INDOSPORT 

PolandiaBola InternasionalEgy Maulana VikriEzra WalianLechia Gdansk

Berita Terkini