x

Benda Asing Melintas di Atas Stadion Saat Laga Burnley vs Man United

Senin, 3 September 2018 02:43 WIB
Editor: Juni Adi
Romelu Lukaku mengacungkan jempol keatas usai cetak gol.

INDOSPORT.COM - Sekelompok suporter Manchester United menerbangkan banner bertuliskan kecaman terhadap manajemen klub, sebagai bentuk kekecewaan di laga Burnley vs Man United.

Manchester United sukses meraih kemenagan kala bertandang ke markas Burnley, di laga lanjutan Premier League pekan ke-4, Minggu (02/09/18) malam WIB.

Namun ada pemandangan menarik sebelum pertandingan tersebut dimulai, yang cukup menyita perhatian publik yakni melintasnya sebuah pesawat di atas Stadion Turff Moor. 

Pesawata tersebut membawa sebuah banner di belakangnya, bertuliskan 'Ed Woodward - a specialist in failure' alias Ed Woodward seorang spesialis kegagalan.

Baca Juga
Suporter Man United terbangkan banner untuk protes Ed Woodward.

Hal tersebut dilakukan oleh sekelompok fans United, bernama A Voice from the Terrace sebagai bentuk kekesalan mereka terhadap kebijakan klub, yang dialamatkan kepada Wakil Ketua Direktur Eksekutif Man United, Ed Woodward.


1. Konflik Internal

Mourinho (Kiri), Ed Woodward (Kanan)

Seperti diketahui, hubungan Ed Woodward dengan pelatih United, Jose Mourinho sempat dikabarkan tak harmonis dikarenakan kebijakan transfer pemain yang tak sejalan.

Masalah internal tersebut membuat mereka gagal mendatangkan dua bek incarannya hingga deadline bursa transfer yaitu Harry Maguire dan Alderweireld musim panas lalu.

Akibatnya, The Red Devils harus mengawali musim dengan buruk. Dari empat awal Premier League, mereka sudah merasakan dua kali kekalahan secara beruntun dari Birghton dan Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Selain itu, Woodward juga disinyalir jadi faktor utama kegagalan Anthony Martial untuk hengkang. Padahal, Mourinho sudah tak membutuhkan sang pemain, ditambah dengan kaburnya dia secara diam-diam saat jalani tur pramusim di Amerika.

Sejak ditunjuk untuk menggantikan David Gill pada 2013 silam, Woodward mempunyai andil dalam mendatangkan beberapa pemain bintang, dan juga tiga trofi (Piala FA, Piala Liga, Liga Europa). Meski demikian, pria 46 tahun itu hingga kini belum mampu membuat United meraih trofi Premier League kembali.

Yuk baca perkembangan berita sepak bola Liga Inggris lainnya hanya di INDOSPORT.

Manchester UnitedJose MourinhoBurnleyLiga Primer InggrisEd WoodwardLiga Inggris

Berita Terkini