x

3 Pesepakbola Ini Memiliki Wajah Lebih Tua dari Usianya

Rabu, 5 September 2018 06:29 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - "Jangan menilai buku dari halaman sampulnya saja!", pepatah ini seperti mengajarkan kita tentang cara untuk berkehidupan sosial. Kadang penampilan seseorang yang tampak dari luar bisa menipu, dan nampak jauh berbeda dengan yang ada di dalam dirinya.

Selain soal sifat dan kepribadian, pepatah ini juga bisa dipakai untuk menebak umur seseorang. Ya, selama ini, banyak yang memperkirakan umur seseorang dari faktor fisiknya saja.

Bentuk wajah memang kerap jadi patokan untuk menebak usia seseorang. Jika muncul kerutan atau bahkan keriput, biasanya tebakan akan langsung menuju sebutan 'tua'.

Baca Juga

Tapi, hal tersebut nampaknya tidak berlaku untuk beberapa pesepakbola berikut ini. Pasalnya, mereka mempunyai bentuk wajah yang lebih tua dibandingkan umur aslinya.

Lalu, siapa saja pesepakbola yang dimaksudkan tadi? Berikut ulasan INDOSPORT.com.


1. Jeremy Toulalan

Jeremy Toulalan, kapten Bourdeaux.

Pemain yang satu ini namanya begitu mencuat saat membela Olympique Lyon pada periode 2006 sampai 2011. Bersama Lyon, Toulalan tampil dalam 154 laga dan berhasil mempersembahkan dua trofi Liga Prancis pada musim 2006/7 dan 2007/2008.

Bila melihat raur wajahnya, mungkin banyak yang tidak akan percaya kalau ternyata Toulalan masih berusia 34 tahun. Ia lebih terlihat seperti seorang pemain legenda yang sedang berlaga dalam laga amal. 

Padahal, kini Toulalan masih aktif bermain bersama Bordeaux. Wajar bila anggapan ini muncul, lihat saja, warna rambutnya mulai memutih dan kerutan nampak menyelimuti sebagian besar wajahnya.


2. Joseph Minala

Joseph Minala

Pemain yang satu ini sempat digadang-gadang sebagai pemain masa depan Lazio. Namun seiring berjalannya waktu, Minala justru lebih banyak menghabiskan karirnya bersama Lazio dengan dipinjamankan ke klub lain.

Sejak 2014, Minala sudah dipinjamkan Lazio ke tiga tim berbeda. Mulai dari Bari, Latina, dan yang terakhir klub Serie B, Salermitana.

Terlepas dari karirnya itu, Minala pernah diisukan melakukan pemalsuan umur. Bagaimana tidak? wajhanya nampak terlihat lebih tua dibanding usia aslinya.

Mungkin wajah Minala nampak seperti seseorang yang berusia 40 tahun. Namun, pada kenyataannya Minala saat ini masih berusia 22 tahun.


3. Diego Costa

Diego Costa, striker Timnas Spanyol.

Atletico Madrid dan Chelsea, jadi dua tim yang pernah merasakan betul kehebatan Costa dalam menjebol gawang lawan. Costa pun pernah membawa Atletico dan Chelsea merajai kompetisi domestik di negaranya masing-masing.

Pada musim 2013/14, Atletico dibawa Costa menjuarai gelaran La Liga. Musim itu ia tampil apik dengan mencetak 36 gol.

Baca Juga

Sementara di Chelsea, Costa dua kali mampu mempersembahkan dua gelar Liga Inggris, yakni musim 2014/15, dan 2016/17. Selama berkostum Chelsea, Costa tampil dalam 89 laga dan mencetak 52 gol.

Selain soal karir, Costa ternyata juga banyak jadi bahan perbincangan lantaran raut wajahnya. Ya, raut wajah Costa nampak lebih tua dibandingkan umurnya sekarang yang masih 29 tahun.

ChelseaDiego CostaJeremy ToulalanBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini