x

3 Pemain Jebolan Asian Games yang Siap Mengguncang Piala AFF 2018

Senin, 10 September 2018 21:03 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Sejumlah tim nasional sepak bola U-23 dari negara-negara kawasan Asia Tenggara, beberapa waktu lalu disibukan dengan gelaran Asian Games 2018 di Indonesia. Sayangnya, tak ada satu pun dari mereka yang berhasil pulang dengan raihan medali.

Meski demikian, sepak bola kawasan Asia Tenggara tak boleh berkecil hati. Pasalnya, ada beberapa pemain yang sukses tampil apik dan bersinar terang dalam gelaran tersebut.

Kini, euforia Asian Games 2018 telah usai. Para timnas sepak bola negara kawasan Asian Tenggara, sudah harus memindahkan fokusnya pada ajang Piala AFF 2018, yang akan mulai berlangsung 8 November 2018 mendatang.

Baca Juga

Beberapa pemain Asia Tenggara yang tampil apik di gelaran Asian Games 2018 tadi, diyakini bakal kembali tampil dalam ajang Piala AFF 2018. Mereka pun diprediksi akan melanjutkan peforma apiknya lagi.

INDOSPORT lantas mencoba merangkum para pemain jebolan Asian Games 2018 yang bakal bersinar di ajang Piala AFF 2018. Berikut ulasannya:


1. Nguyen Quang Hai (Vietnam)

Nguyen Quang Hai, bintang Timnas Vietnam

Nguyen Quang Hai, namanya begitu mencuat saat membela Vietnam di ajang AFC U-23 2018. Kala itu, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut mampu mencetak lima gol sepanjang turnamen sekaligus membawa negaranya menjadi runner-up.

Pemampilan apik Quang Hai terus dipertahankan pada gelaran Asian Games 2018. Paling mencolok saat ia berhasil mencetak gol penentu kemenangan 1-0 Vietnam atas Jepang pada laga penyisihan Grup D.

Lewat catatan apiknya itu, Quang Hai diprediksi bakal kembali tampil gemilang dalam gelaran Piala AFF 2018 mendatang. Ia pun diyakini akan jadi tumpuan utama lini serang Vietnam untuk menghancurkan pertahanan lawan-lawannya.


2. Safawi Rasid (Malaysia)

Bintang Malaysia Safawi Rasid saat mencetak gol di pertandingan Johor Darul Takzim vs Persija Jakarta di Piala AFC 2018.

Safawi Rasid berhasil tampil apik pada gelaran Asian Games 2018 bersama Timnas U-23 Malaysia. Aksinya bahkan sempat menghancurkan sang peraih medali emas, Korea Selatan, di fase grup.

Ya, kala Malaysia bertemu Korsel pada laga perdana fase grup, Rasid mampu mencetak dua gol. Torehannya itu pun sekaligus membawa Malaysia menang tipis 2-1 atas Korsel.

Lewat catatan apiknya itu, Rashid diprediksi bakal kembali tampil gemilang dalam gelaran Piala AFF 2018 mendatang. Ia pun diyakini akan jadi tumpuan utama lini serang Malaysia guna menghancurkan pertahanan lawan-lawannya.


3. Stefano Lilipaly (Indonesia)

Stefano Lilipaly.

Negaranya bertindak sebagai tuan rumah, dan Stefano Lilipaly berhasil tampil apik bagi Indonesia di gelaran Asian Games 2018. Lilipaly berhasil mencetak empat gol dari lima laga yang dimainkan Timnas Indonesia sampai babak 16 besar.

Lilipaly bahkan dua kali menunjukan aksi berkelasnya dalam mencetak gol. Pertama, terjadi dalam kemenangan Taiwan, dan yang kedua dilakukannya saat bertemu Hongkong.

Kala bersua Taiwan, Lilipaly mencetak gol dengan aksi tendangan salto. Sementara, saat bersua Hongkong, gol yang dicetak Lilipaly didahului dengan teknik nutmeg atau mengolongi lawan.

Baca Juga

Lewat catatan apiknya itu, Lilipaly diprediksi bakal kembali tampil gemilang dalam gelaran Piala AFF 2018 mendatang. Ia pun diyakini akan jadi tumpuan utama lini serang Indonesia guna menghancurkan pertahanan lawan-lawannya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.

MalaysiaVietnamAsian Games 2018Stefano LilipalyTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2018TRIVIA

Berita Terkini