x

Timnas Putri U-16 Diminta Waspadai 'Kekuatan Terselubung' Palestina

Sabtu, 15 September 2018 13:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Selain cuaca, ada satu kekuatan skuat Palestina yang wajib diwaspadai pemain Timnas Putri Indonesia U-16.

Timnas Putri Indonesia U-16 akan memulai langkahnya di babak Kualifikasi AFC Womens U-16 Championship 2019 dengan melawan Palestina di Stadion Dolon Omurzakov, Bishkek, Kirgizstan, Sabtu (15/09/18) sore nanti.

Persiapan matang pun sudah dilakukan skuat Merah Putih selama beberapa pekan terakhir demi menjaga asa lolos ke putaran final.

Anak asuh Rully Nere itu sejatinya telah berada di Kirgizstan sejak Rabu (13/09/18) lalu. Dan, menjelang laga perdana sore nanti, Rully mengatakan timnya telah siap, meskipun ada sedikit kendala mengenai cuaca dingin di negera Asia Tengah itu.

Baca Juga

"Anak-anak dalam kondisi sehat untuk game melawan Palestina. Suhu disini memang cukup dingin, yakni 20 derajat dan cukup berpengaruh. Namun kami harus bermain maksimal dan berharap meraih hasil terbaik lawan Palestina," kata Rully Nere.

Selain suhu yang dingin, ada faktor lain yang perlu diwaspadai dari Palestina, yakni soal keunggulan postur tubuh dari tim lawan. Untuk itu, Rully Nere lantas mengingatkan anak asuhnya agar tidak lengah saat ada duel bola atas.

"Yang kita harus waspadai adalah bola-bola atas mereka. Karena mereka tinggi-tinggi badannya," tambah pelatih asal Papua ini.

Baca Juga

Selain Palestina, Timnas putri U-16 akan bersaing dengan Australia, Taiwan, dan tuan rumah Kirgizstan di babak penyisihan Grup D. Dari empat negara itu, Rully Nere mengakui Taiwan dan Australia lebih berbahaya dibanding Palestina.

"Kalau melihat rekaman penampilan di youtube, kelasnya tidak sebaik Australia dan Taiwan. Mereka masih di bawah keduanya, namun kami tetap harus waspada dan pemain harus disiplin dan selalu fokus selama 90 menit bermain." tutupnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Terbaru Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.

AFCPalestinaRully NereBola InternasionalTimnas Putri Indonesia U-16

Berita Terkini