x

Soal Gaji Pemain, Barcelona Pecundangi Real Madrid Rp1,1 Triliun

Sabtu, 15 September 2018 14:28 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Duel bintang Real Madrid, Gareth Bale, dengan

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Real Madrid dan Barcelona dikenal sebagai rival abadi. Terlebih saat sang megabintang Cristiano Ronaldo masih berada di kubu Los Blancos.

Meski kini sang superstar Portugal itu telah merapat ke klub Juventus, tampaknya rivalitas tetap akan menyertai dua klub terbesar di La Liga Spanyol tersebut.

Hal tersebut tak lepas dari banyaknya pemain-pemain bintang Real Madrid, yang masih mampu bersaing ketat dengan Lionel Messi dkk di atas lapangan.

Baca Juga

Namun kali ini kita kesampingkan soal rivalitas antar pemain, karena terdapat hal jomplang dari kedua tim soal keseluruhan gaji pemain.

Tahukah Anda bahwa soal gaji keseluruhan pemain, Barcelona berhasil mempecundangi Real Madrid? Bukan dalam jumlah kecil, Barca bahkan unggul Rp1,1 triliun atas musuh bebuyutannya tersebut.

Maksud dari gaji pemain adalah batasan gaji yang ditetapkan klub untuk membayar para pemain mereka. Batasan ini ditetapkan berdasarkan banyak faktor.

Mulai dari segi pemasukan, sponsor, jual beli pemain, dan sebagainya. Setidaknya, Barcelona menganut batasan hingga Rp10,9 triliun, seperti dilansir The Sun.

Baca Juga

Padahal, Real Madrid sendiri hanya sanggup mengelontorkan dana Rp9,7 triliun untuk membayar gaji pemain mereka. Jadi, La Blaugrana unggul kurang lebih Rp1,1 triliun dari Los Blancos dalam hal batasan uang yang boleh digunakan.

Hal ini memang wajar. Pasalnya, Barcelona banyak menerima sponsor besar dan mampu menjual pemain dengan harga yang besar pula. Itulah yang membuat manajemen Barcelona tidak merasa keberatan akan hal tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolLiga Spanyol

Berita Terkini