x

Ronaldo Pergi, Fans Madrid Antusias untuk Bale

Selasa, 18 September 2018 19:54 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
Gareth Bale usai mencetak gol

INDOSPORT.COM - Real Madrid identik dengan Cristiano Ronaldo, seolah-olah klub itu tidak ada apa-apa tanpa pemain Portugal tersebut. Bagaimana setelah dia pergi?

Semua orang jelas tahu kontribusi Ronaldo di Real Madrid. Sepanjang sembilan tahun di Santiago Bernabeu, dia sudah menyumbangkan empat gelar Liga Champions Eropa dan mencetak 450 gol. 

Sekarang, Ronaldo mencari tantangan baru di Serie A Italia bersama Juventus. Mungkin, sudah waktunya pemain lain bersinar karena selama ini kontribusinya tertutup oleh penampilan dan sederet rekor eks pemain Manchester United ini.

Baca Juga

Gareth Bale mungkin menjadi salah satu pemain yang bisa bernapas lega dengan kepergian mantan rekannya ini. Kepada Daily Mail dia sempat mengutarakan hal ini: 

"Jelas akan berbeda karena pernah ada pemain besar di sini. Sedikit lebih santai, iya. Saya pikir lebih benar-benar seperti tim, lebih bekerja sebagai satu kesatuan ketimbang satu pemain. Kami bisa lebih baik lagi. Awal dan tantangan yang lain. Kami siap untuk itu."

Pemain sayap Wales ini sempat lama cedera. Hingga akhir 2017, tercatat Bale mengalami 26 kali cedera dan namanya selalu dikabarkan akan pindah ke Manchester United. Walau begitu, dia masih berkontribusi lewat gol indahnya ke gawang Liverpool di final Liga Champions Eropa, gol yang (sepatutnya) masuk dalam daftar gol terbaik FIFA.

Pernyataan Bale terkait Real Madrid tanpa Ronaldo lagi-lagi memicu komentar netizen. Berikut beberapa cuitan sebagaimana dilansir Sportskeeda.

"Bale keluar dari bayang-bayang Ronaldo saat Ronaldo pergi," cuit akun @Ahmedalyasiri97.

Bale lega Ronaldo pergi?

"Gareth Bale mengatakan Real Madrid lebih menjadi sebuah tim tanpa Cristiano Ronaldo terdengar seperti..akhirnya dia pergi," cuit akun @EMEXBEST.

Ada juga yang bersimpati pada Bale, seorang pemain dengan kualitas mumpuni tapi terabaikan.

"Saya suka Bale, jangan lihat dia main dengan siapa selama empat tahun lebih. Pemain berkelas yang berada di bawah bayang-bayang," demikian pendapat @DeckoAFC1886.

Baca Juga

Lepas dari apapun, mungkin sudah waktunya Bale untuk membuktikan diri bahwa dia layak menggantikan peran Ronaldo. 

 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

Real MadridCristiano RonaldoGareth BaleLaLiga SpanyolJuventusLiga Spanyol

Berita Terkini