x

Ditekuk Australia, Fakhri Husaini Ungkap Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia U-16

Senin, 1 Oktober 2018 18:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Sutan Zico menghalau pemain Australia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 harus mengubur harapan lolos ke semifinal Piala Asia U-16 sekaligus Piala Dunia U-17 2019. Timnas Indonesia U-16 harus mengakui keunggulan Australia 2-3 di babak perempatfinal Piala Asia U-16 2018 yang dihelat di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Senin (01/10/18).

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengungkapkan penyebab kekalahan anak asuhnya di tangan Australia. Fakhri menyebut Bagus Kahfi dkk harus membayar mahal kesalahan yang mereka lakukan hingga menyerah di tangan Australia dengan skor 2-3.

Baca Juga

"Tentu hasil tak diharapkan oleh kita. Tapi ini sepak bola di babak delapan besar laga berlangsung ketat kesalahan sedikit harus dibayar mahal, gol pertama begitu mudahnya ini Resiko dari bola mati karena pemain mereka banyak yang tinggi dan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh mereka," ujar Fakhri usai pertandingan, Senin (01/10/18).

"Tetapi dari itu semua saya bangga akan pemain tim saya di AFC cup mereka sudah tampil luar biasa dan saya berharap usia mereka yg masih muda terus berkembang cikal bakal pemain hebat Indonesia," tambahnya.

Fakhri Husain dan jajarannya mengheningkan cipta.

Timnas Indonesia U-16 dapat dikatakan memberikan kejutan positif sepanjang mengikuti gelaran Piala Asia U-16. Mereka mampu mengalahkan Iran di pertandingan perdana dan imbang kala melawan Vietnam dan India.

Fakhri tak menampik jika anak asuhnya cukup terpukul dengan kekalahan tersebut. Meski begitu, ia tetap yakin Skuat Garuda Asia akan segera bangkit.

Baca Juga

"Wajar mereka sedih tapi harus siap hadapi situasi ini dan terima kasih suporter luar biasa dukungannya kami mohon maaf atas hasil kami sudah berusaha," tutup Fakhri.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-16 Lainnya di INDOSPORT

Fakhri HusainiTimnas Indonesia U-16Bola InternasionalPiala Asia U-16 2018

Berita Terkini