x

Kalah dari Australia, Egy Maulana Vikri Hibur Timnas Indonesia U-16

Senin, 1 Oktober 2018 19:37 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
Tangis haru pemain Garuda Asia usai dikalahkan Australia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 harus mengubur harapan lolos ke semifinal Piala Asia U-16 sekaligus Piala Dunia U-17 2019. Timnas Indonesia U-16 harus mengakui keunggulan Australia 2-3 di babak perempatfinal Piala Asia U-16 2018 yang dihelat di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Senin (01/10/18).

Mengetahui hasil pertandingan adik-adiknya, Egy Maulana Vikri langsung menghibur skuat Garuda U-16. Berdasarkan pantauan INDOSPORT, pemain Lechia Gdansk tersebut mengunggah potret kebersamaan timnas U-16 yang mulanya diunggah di situs resmi PSSI dengan menuliskan caption yang berisi dukungan.

"Tetap semangat boys, bukan rejeki kita hari ini. Perjalanan masih panjang, masih banyak kesempatan di lain hari. Tidak semua usaha bisa berhasil, yang terpenting jangan pernah menyerah dan selalu memberikan usaha terbaikmu," tulis Egy.

Egy juga berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak larut dalam kekecewaan dan tetap mendukung masa depan Bagus Kahfi dkk. 

Baca Juga

Pelatih timnas U-16, Fakhri Husaini juga mengaku bangga atas usaha dan perjuangan skuat Garuda Asia di Piala AFC 2018.

"Saya bangga akan pemain tim saya di AFC cup. Mereka sudah tampil luar biasa dan saya berharap usia mereka yg masih muda terus berkembang cikal bakal pemain hebat Indonesia," katanya.

Timnas Indonesia U-16 dapat dikatakan memberikan kejutan positif sepanjang mengikuti gelaran Piala Asia U-16. Mereka mampu mengalahkan Iran di pertandingan perdana dan imbang kala melawan Vietnam dan India.

Fakhri tak menampik jika anak asuhnya cukup terpukul dengan kekalahan tersebut. Meski begitu, ia tetap yakin Skuat Garuda Asia akan segera bangkit.

Terus ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-16 Lainnya di INDOSPORT 

AustraliaTimnas Indonesia U-16Bola InternasionalEgy Maulana VikriPiala Asia U-16Piala AFC 2018Piala AFC U-16

Berita Terkini