x

3 Stadion yang Bisa Digunakan Persib Bandung di Kalimantan

Selasa, 2 Oktober 2018 15:06 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akhirnya resmi dijatuhkan hukuman oleh PSSI atas insiden pengeroyokan Jakmania sebelum laga Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api beberapa waktu lalu. 

Seperti diumumkan halaman resmi PSSI, beberapa hukuman dijatuhkan berkaitan dengan tewasnya suporter Persija, Jakmania, atas nama Haringga Sirila.

Persib dihukum harus menggelar pertandingan kandang di luar pulau Jawa dan tanpa penonton hingga akhir musim 2018 ini. Termasuk juga larangan Bobotoh untuk hadir di setiap laga Persib bandung sampai pertengahan musim depan.

Baca Juga

Selain itu panpel pertandingan Persib juga dapat hukuman berupa denda Rp100 juta dan larangan ikut serta dalam kepanitiaan pertandingan Persib Bandung selama 2 (dua) tahun. 

Dengan diusirnya Persib dari Bandung, maka manajemen perlu memikirkan stadion mana di Kalimantan yang layak dan bisa digunakan oleh Tim Pangeran Biru. 

Berikut ini INDOSPORT rangkum tiga stadion di Kalimantan yang bisa digunakan Persib sebagai markas untuk mengarungi sisa musim 2018. 


1. 1. Stadion Mulawarman (Bontang, 12 ribu penonton)

Stadion Mulawarman.

Stadion Mulawarman sempat wara wiri di layar kaca kala masih menjadi markas klub PKT Bontang dan Bontang FC. Namun, seiring vakumnya tim sepak bola di Bontang, stadion Mulawarman pun kini tanpa tuan. 

Walau begitu, kondisi Stadion Mulawarman tetaplah terawat dan representatif. Di akhir musim lalu, tim Borneo FC pernah berkandang di stadion ini. 

Kondisi rumput dan penerangan di stadion ini cukup layak jika memang harus menggelar laga liga 1. 


2. 2. Stadion Aji Imbut (Kutai Kartanegara, 35 ribu pentonton)

Stadion Aji Imbut

Stadion Aji Imbut tak diragukan lagi merupakan salah satu stadion terbaik di Indonesia. Selain memiliki kapasitas besar, kandang dari tim Mitra Kukar ini juga memiliki rumput yang bagus dan penerangan yang sesuai standar Liga 1. 

Selain Stadion Batakan dan Palaran, Aji Imbut merupakan salah satu stadion terbesar di bumi Borneo. 

Tentunya stadion ini sangat layak untuk dijadikan sebagai kandang sementara Persib. Namun, PT LIB dan manajemen Persib harus pintar-pintar menyiasati jadwal yang ada lantaran stadion ini juga digunakan oleh Mitra Kukar. 


3. 3. Stadion Batakan (Balikpapan, 40 ribu pentonton)

Stadion Batakan.

Stadion Batakan merupakan satu dari sedikit stadion di Indonesia yang khusus dibangun untuk sepak bola. Di Stadion Batakan kita tak menemui adanya lintasan lari yang mengelilingi lapangan. 

Secara fasilitas, stadion ini sudah mumpuni dengan rumput berstandar internasional dan penerangan yang sesuai standar. Di tahun 2018, Stadion Batakan sudah aktif dipakai untuk kegiatan sepak bola. 

Jjika Persib berkandang di stadion ini, maka Maung Bandung harus rela berbagi dengan dua tim lain yaitu Persiba Balikpapan dan Borneo FC.

Baca Juga

Persiba menggunakan stadion ini sebagai markasnya di Liga 2. Sementara Borneo terusir ke Stadion Batakan lantara penerangan di Stadion Segiri, Samarinda, tak sesuai standar Liga 1. 

Ikuti Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

Persib BandungStadion Aji ImbutLiga IndonesiaStadion BatakanTRIVIA

Berita Terkini