x

Ini Sikap Resmi Viking Persib Club atas Sanksi PSSI

Selasa, 2 Oktober 2018 14:09 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Ketua Viking Persib Club (VPC), Heru Joko, mengaku kecewa dengan sanksi yang diberikan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada Persib.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akhirnya resmi dijatuhkan hukuman atas insiden pengeroyokan Jakmania sebelum laga Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api beberapa waktu lalu. 

Seperti diumumkan halaman resmi PSSI, beberapa hukuman dijatuhkan berkaitan dengan tewasnya suporter Persija, Jakmania, atas nama Haringga Sirila.

Persib dihukum harus menggelar pertandingan kandang di luar pulau Jawa dan tanpa penonton hingga akhir musim 2018 ini. Termasuk juga larangan Bobotoh untuk hadir di setiap laga Persib bandung sampai pertengahan musim depan.

Baca Juga

Selain itu panpel pertandingan Persib juga dapat hukuman berupa denda Rp100 juta dan larangan ikut serta dalam kepanitiaan pertandingan Persib Bandung selama 2 (dua) tahun. 

Menanggapi hukuman tersebut, Ketua Viking Persib Club (VPC) pun langsung merespons cepat. 


1. Ketua Viking: Kami Siap Adakan Gerakan

Koreografi Viking di laga Persib vs Persija.

Ketua Viking Persib Club (VPC), Heru Joko, mengaku kecewa dengan sanksi yang diberikan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada Persib.

"Kita akan adakan gerakan," ujar Heru dilansir dari laman vikingpersib.co.id, Selasa (02/10/18).

Menurut Heru, 14 poin sanski yang dijatuhkan PSSI kepada Persib dan Persija tidaklah bijaksana. 

Ia menilai hal tersebut terlalu berlebihan untuk sekedar memberikan rasa jera. Menurutnya sanksi tersebut seakan membunuh klub Persib dan suporter.

"Tidak bijaksana yah, membuat jera tidak segitunya. Kan kemaren ada kejadian yang gak bagus, ada kejadian fatal, ada orang meninggal."

"Sanksinya yang membuat jera, tapi tidak membunuh semuanya. Kan itu mah oknum, kita Viking sudah mulai berubah, panpel segitu mah sudah bagus, harusnya sanksinya yang membuat jera tapi yang pas," katanya. 

Heru sendiri akan terlebih dahulu menunggu sikap klub Persib. Dia berharap manajemen Persib segera mengajukan banding. Jika hasilnya tak memuaskan, maka Viking akan turun tangan. 

Baca Juga

"Semoga pengurus Persib segera mengajukan banding. Kami menunggu pengurus persib banding, nanti kalau hasilnya ga bagus kita akan adakan gerakan. Viking nunggu banding dari manajemen, ke manajemen harus berjuang, Viking percaya ke manajemen. Kami ada di belakang manajemen Persib," tegasnya.

Ikuti Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

Persib BandungVikingViking Persib Club (VPC)Liga Indonesia

Berita Terkini