x

4 Fakta Inter Miami, Klub Sepak Bola Milik David Beckham

Sabtu, 6 Oktober 2018 11:40 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Klub sepak bola Miami Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM - David Beckham membentuk klub sepak bola bernama Inter Miami. Berikut 3 fakta soal Inter Miami, klub milik David Beckham. 

David Beckham, tak hanya populer karena piawai dalam bermain sepak bola. David Beckham mampu memanfaatkan kepopulerannya itu untuk banyak hal positif. 

Menjadi bintang iklan, menjadi duta kehormatan badan pendidikan PBB UNICEF, dan sejumlah kegiatan sosial serta pengembangan sepak bola usia muda. 

Dan kini, Beckham yang sudah pensiun sebagai pemain sepak bola, mendirikan sebuah klub sepak bola. Klub tersebut bernama Club Internacional de Futbol Miami atau Inter Miami. 

Baca Juga

Sesuai namanya yang diambil dari sebuah kota di Amerika Serikat, Miami, Inter Miami akan berkompetisi di Major League Soccer. Sebelum melihat Inter Miami berkompetisi, INDOSPORT merangkum 4 fakta dari klub tersebut. 


1. Logo yang Unik

David Beckham rilis klub barunya di MLS, yaitu Inter Miami FC

Inter Miami memiliki sebuah logo klub yang unik, logo milik Inter Miami mengkombinasikan warna hitam putih dan merah muda. Dalam logo ini juga terdapat dua ekor burung heron yang banyak terdapat di Florida. 

Lalu, ada tulisan romawi MMXX atau 2020. 2020 merupakan tahun masuknya Inter Miami ke kompetisi MLS. Logo ini sendiri terinspirasi dari klub-klub di Amerika Selatan. 

Baca Juga

Karena banyak warga Miami merupakan keturunan Amerika Latin. Logo ini juga mengombinasikan unsur sejarah dan modernitas kota Miami, sehingga diharapkan bisa menjadi klub kebanggaan masyarakat setempat.


2. Ingin Rekrut Bintang Dunia

Lionel Messi di laga Barcelona vs Bilbao.

Sejak pertama kali diluncurkan, Inter Miami langsung mencuri perhatian para pecinta sepak bola. Pasalnya, klub milik Beckham ini langsung dikaitkan dengan sejumlah bintang sepak bola dunia. 

Baca Juga

Setidaknya nama Lionel Messi, Radamel Falcao, dan Antoine Griezmann adalah sederet nama yang disebut-sebut akan menjadi penggawa Inter Miami pada 2020 mendatang.


3. Belum Punya Stadion

Ilustrasi stadion.

Meski sudah punya nama dan merilis logo klub, Inter Miami belum punya stadion untuk menggelar partai kandang. Namun, akan dilakukan referendum di Miami untuk menentukan lokasi stadion kandang Inter Miami. 

Baca Juga

Stadion kandang Inter Miami direncanakan akan berkapasitas 25.000 penonton usai dibangun. 


4. Tak Ada Hubungan dengan Inter Milan

Logo Inter Milan.

Meski namanya terkesan mirip dengan salah satu raksasa Liga Italia, Inter Milan, sama sekali tidak akan kaitan antara kedua klub tersebut. 

Inter Miami sendiri bernama lengkap Club Internaciobnal de Futbol Miami yang diambil dari bahasa latin. Nama latin dipilih Beckham lantaran mayoritas populasi Miami (70% berdasarkan sensus tahun 2010) berdarah latin. 

Baca Juga

Pada jumlah yang sama penduduk Miami juga bisa berbahasa latin. 

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta Bola Internasional hanya di INDOSPORT.COM

David BeckhamMajor League Soccer (MLS)Bola InternasionalTRIVIAInter Miami

Berita Terkini