x

Persib dan Bobotoh Disanksi, Bonek Juga Kena Imbasnya

Selasa, 9 Oktober 2018 02:20 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Hukuman dari PSSI yang didapat Persib Bandung, ternyata berbuntut panjang dan membuat pendukung klub Persebaya Surabaya, Bonek, menjadi kerepotan.

Menyusul segala insiden yang terjadi di laga liga 1 pekan ke-23 kontra Persija Jakarta, Persib mendapat sejumlah hukuman dari Komisi Disiplin PSSI. Salah satu hukuman yang didapat adalah larangan menggelar pertandingan kandang di pulau Jawa.

Hal ini ternyata berdampak panjang dan turut menyeret pihak-pihak lain di luar kubu Persib. Pihak lain yang cukup dibuat repot dengan hukuman kepada Persib ialah kelompok suporter Persebaya, Bonek.

Baca Juga

Kerepotan ini tak lain dan tak bukan menyangkut jadwal pertandingan antara Persib dan Persebaya. Ya, Persib akan bertemu Persebaya di laga Liga 1 pekan ke-26 pada 20 Oktober mendatang.


1. Bonek Kerepotan Mengembalikan Uang Tiket

Meskipun hanya nobar mereka semangat mendukung Persebaya Surabaya.

Persib dilarang untuk menggelar pertandingan kandang di Pulau Jawa sesuai hukuman dari PSSI. Hal ini lantas juga bersangkutan dengan laga kandang Persib di pekan ke-26 yang menjamu Persebaya.

Persib dipastikan tak bisa menjamu Persebaya di Bandung. Persib pun masih belum menentukan di stadion mana laga kontra Persebaya akan digelar.

Menyusul situasi ini, Bonek dibuat kerepotan. Pasalnya, sebelum Persib dijatuhi hukuman, ada sejumlah pendukung Persebaya yang sudah membeli tiket kereta api untuk pergi ke Bandung.

Ya, Bonek rencananya akan turut pergi ke Bandung menyaksikan klubnya bertanding melawan Persib. Namun, setelah Persib dihukum, laga dipastikan tak digelar di Bandung, dan tiket yang sudah dibeli jadi sia-sia.

Seperti yang tertera pada cuitan akun Twitter @ArekGate21, Bonek nampak sangat kerepotan. Pada cuitan itu, pihak panitia Bonek yang mengkordinir laga tandang ke Bandung, harus dibuat repot untuk mengembalikan uang tiket kereta api.

Rencananya, proses pengembalian uang tiket ini akan berlangsung dalam jangka waktu satu bulan ke depan. Bonek pun untuk sementara akan mengganti biaya tiket kereta api yang sudah terlanjur dibeli dengan uang yang tersisa.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Indonesia di INDOSPORT