x

Jika Gomez Hengkang, Ini 3 Pelatih yang Bisa Dipilih Persib

Kamis, 11 Oktober 2018 07:17 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Tiga pelatih yang bisa gantikan Mario Gomez di Persib.

INDOSPORT.COM - Mario Gomez membuka peluang untuk tinggalkan Persib Bandung. Jika Gomez hengkang, tiga pelatih asing ini bisa menggantikannya. 

Pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018, Persib Bandung, sedang ditimpa banyak masalah. Mulai dari sanksi berat dari PSSI hingga tak bisa tampilnya para pemain andalan akibat sanksi tersebut. 

Absennya sejumlah pemain inti seperti Jonatan Bauman dan Ezechiel N'Douassel membuat Persib langsung merasakan imbasnya. Persib dikalahkan Madura United dengan skor 1-2 pada pekan ke-24 Liga 1 2018. 

Usai hasil buruk tersebut, Persib Bandung kini dihadapkan dengan pernyataan dari pelatihnya, Roberto Carlos Mario Gomez yang tak ingin melanjutkan kariernya di Indonesia setelah Liga 1 2018 berakhir. 

Baca Juga

Menurut Gomez, kondisi sepak bola Indonesia saat ini mengkhawatirkan dan membuatnya tak nyaman. 

"Kalau gak mau berkembang ya terus seperti ini. Kalau tidak mau, ya next season saya gak akan di sini lagi dan pindah negara lagi," ungkap Gomez.

Jika akhirnya Gomez tak memperpanjang kontraknya di Persib Bandung dan hengkang, maka membuka peluang bagi pelatih lain untuk membesut Persib Bandung. Berikut ini 3 pelatih asing yang bisa jadi pilihan Persib untuk menggantikan Mario Gomez. 


1. Milomir Seslija

Milomir Seslija.

Milomir Seslija bukan nama baru di kompetisi sepak bola Indonesia. Milo setidaknya sudah membesut tiga klub berbeda yaitu Arema FC, Persiba Balikpapan, dan Madura United. 

Baca Juga

Pelatih asal Bosnia berusia 54 tahun itu, memiliki gaya permainan menyerang yang cocok jika diterapkan di Persib Bandung. Milo juga sudah akrab dengan iklim sepak bola Indonesia, berbeda dengan Gomez yang merupakan pendatang baru. 


2. Alfredo Vera

Alfredo Vera mundur dari kursi pelatih Persebaya Surabaya.

Pelatih dengan nama lengkap Angel Alfredo Vera itu saat ini sedang menganggur setelah mengundurkan diri dari kursi pelatih Persebaya Surabaya. Dirinya pun sempat dikaitkan dengan klub-klub lain di Indonesia seperti Arema FC dan Persiba Balikpapan. 

Baca Juga

Meski begitu, belum ada langkah pasti dari dua klub tersebut untuk menggaet Alfredo Vera. Dan itu membuka peluang bagi Persib Bandung untuk merekrutnya jika Mario Gomez benar-benar pergi musim depan. 


3. Robert Rene Alberts

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dalam jumpa pers jelang lawan Persela.

Sebenarnya, nama Robert Rene Alberts sudah masuk dalam bursa kandidat pelatih Persib di musim lalu, sebelum Mario Gomez datang. Robert saat itu diproyeksikan untuk menggantikan Djajang Nurdjaman. 

Dan nama Robert Rene Alberts bisa kembali dikedepankan jika Mario Gomez akhirnya meninggalkan Persib Bandung. Apalagi jika Persib menginginkan untuk meraih prestasi. 

Baca Juga

Robert Rena Alberts pernah membawa Arema menjuarai Liga Super Indonesia dan nyaris meraih gelar Coppa Indonesia. Saat melatih PSM Makassar pun Robert Rene Alberts mampu konsisten membawa PSM berada di papan atas kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

Ikuti terus berita seputar Liga 1 dan Sepak Bola lainnya hanya di INDOSPORT.COM

Persib BandungMilo SeslijaRobert Rene AlbertsMilomir SeslijaLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Roberto Carlos Mario GomezTRIVIA

Berita Terkini