x

Jelang PSIS vs Barito Putera, Jafri Sastra: Kita Hanya Butuh Poin

Sabtu, 13 Oktober 2018 12:35 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Perhelatan Liga 1 pekan ke-25 menghadirkan laga panas antara PSIS Semarang yang akan menjamu PS Barito Putera di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (13/10/18) pukul 15.30 WIB.

PSIS menargetkan poin penuh saat menjamu Barito hari ini, lantaran saat ini masih berada di zona merah dan rawan degradasi. PSIS tertahan di peringkat 16 dengan torehan 27 poin.

Pelatih Jafri Sastra pun berupaya untuk membenahi mental pemain guna menghadapi laga-laga selanjutnya, termasuk saat melawan Laskar Antasari hari ini.

Baca Juga

“Mudah-mudahan besok (hari ini) semua pemain bisa tampil percaya diri, punya mental untuk memenangkan pertandingan. Kita akan bermain kolektif baik dalam kondisi bertahan maupun menyerang,” ungkap Jafri Sastra dalam sesi konferensi pre-match.


1. Fokus Lolos Degradasi

Douglas Packer berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSMS Medan.

Disinggung mengenai calon lawannya yang digadang-gadang sebagai salah satu tim kuat Liga 1, Jafri Sastra mengaku tak mempermasalahkan siapapun lawan PSIS, dan lebih fokus pada perolehan poin untuk keluar dari zona degradasi.

“Bagaimanapun, siapapun lawan kita, dalam kondisi apapun, kita hanya butuh poin, itu fokus kita,” tambahnya.

Sementara gelandang PSIS, Muhammad Yunus mengaku jika perolehan poin saat laga kontra Barito Putera penting bagi mereka untuk dapat tetap bermain di Liga 1 musim depan.

Baca Juga

“Kemenangan besok (hari ini) adalah kemenangan yang sangat berarti bagi kita semua untuk merangkak naik ke posisi atas dan menghindari zona merah,” ungkap Yunus.

Sejauh ini, PSIS lebih diuntungkan daripada tim tamu karena mampu bermain dengan skuat lengkap dan di hadapan publik sendiri.

Sementara Barito Putera kehilangan beberapa pilarnya seperti Rizky Pora, Hansamu Yama dan Rafi Syarahil yang dipanggil memperkuat Timnas, serta Nazar Nurzaidin yang terkena akumulasi kartu.

Penulis: Martini

Barito PuteraPSIS SemarangJafri SastraLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini