x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: Bali United vs Mitra Kukar

Senin, 15 Oktober 2018 21:07 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Laga sepak bola kasta tertinggi tanah air, Liga 1 musim 2018/2019 telah memasuki pekan ke-25 dan mulai memainkan sejumlah laga sengit pada hari ini, Senin (15/10/18).

Salah satu pertandingan seru yang terjadi adalah laga antara Bali United vs Mitra Kukar di Stadion Kapten I Wayan Dipta-Gianyar, pada pukul 18.30 WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Bali United yang bertindak sebagai tuan rumah pekan ke-25 kompetisi bola Indonesia itu  langsung tampil menekan dan membuat sejumlah peluang sejak awal laga.

Baca Juga

Namun rapatnya pertahanan Mitra Kukar dan buruknya penyelesaian akhir, membuat laga masih bertahan 0-0 hingga memasuki akhir babak.

Beruntung, mereka mampu memecah kebuntuan jelang babak pertama usai, dan membuat Bali United masuk ruang ganti dengan keunggulan satu gol.


1. Babak Pertama

Fadhil Sausu merayakan gol yang dicetak ke gawang PSIS

Tampil dengan dukungan penuh para semeton dewata, Bali United langsung mengambil inisiatif penyerangan dan membuat sejumlah peluang di menit-menit awal.

Salah satunya datang di menit 7, melalui aksi Platje yang memberikan sodoran kepada Spaso yang menusuk ke mulut gawang tapi belum berhasil. Bali United berusaha kembali menyerang dari sisi kanan, namun usaha itu pun masih gagal.

Spaso kembali mendapat peluang, menit ke-20 pemain naturalisasi tersebut menyambar umpan di mulut gawang, namun masih belum menghasilkan gol karena mendapat gangguan dari para pemain bertahan Kukar.

Mitra Kukar yang tertekan mendapat peluang empat menit berselang, melalui tendangan bebas di sisi kanan yang diambil oleh Anindito tapi bola tersebut masih bisa ditinju oleh Wawan.

Terus menekan, akhirnya Bali United berhasil memecah kebuntuan lewat aksi Melvin Platje menit 41'. Sontekan pemain dari Platje berusia 29 tahun tersebut usai menerima bola pantulan dari Andhika di tiang jauh, tak mampu dihalau Yoo Jae Hoon.

Tertinggal, Mitra Kukar mencoba merespon dan menciptakan sejumlah peluang jelang berakhir laga. Pada menit 43, Hendra Bayauw hampir menyamakan kedudukan saat berusaha menerima umpan silang mendatar dari Dedy, sayang bola mengalir terlalu deras.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 Bali United.


2. Babak Kedua

Striker Bali United Ilija Spasojevic.

Memulai babak kedua, Bali United masih memegang kendali dengan menguasai penguasaan bola dan menciptakan sejumlah peluang.

Menit 51, Spasojevic melepaskan tembakan kaki kanan tapi bisa dihalau oleh Yoo Jae Hoon. Bola liar hasil tembakan striker bola Indonesia naturalisasi itu coba diambil oleh Nouri namun masih gagal.

Bali United sempat menggandakan kedudukan, namun gol tersebut dianulir lantaran Platje melakukan pelanggaran lebih dulu saat menanduk bola ke dalam gawang Yoo Jae Hoon.

Tertekan, Mitra Kukar kali ini coba mengembangkan permainan. Namun upaya dari Fernando Rodrigues harus berakhir sia-sia,  lantaran dirinya terlebih dahulu terjebak off side.

Mitra Kukar pun tetap mencoba mencari penyama kedudukan, aksi Hendra Bayauw yang menusuk dari sisi kiri tapi usahanya langsung dihadang oleh taufik Hidayat dan berbuah kartu kuning.

Tak ada lagi gol tercipta di pengujung babak hingga wasit meniupkan peluit panjang, pertandingan pun berhasil dimenangkan Bali United dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan tersebut membuat anak asuh Widodo Cahyono Putro merangsek naik ke peringkat keempat, dan menggeser poisisi dari Madura United yang melorot ke urutan lima sementara.


3. Susunan Pemain

Skuat Bali United.

Berikut susunan pemain antara Bali United vs Mitra Kukar:

Nick Van Der Velden, Brwa Nouri dan Taufiq akan bahu-membahu di lini tengah Bali United FC pada laga malam ini. Sedangkan kubu Mitra Kukar FC, Dedy Gusmawan akan memimpin skuat Naga Mekes di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Baca Juga

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM

Mitra KukarBali UnitedHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Melvin Platje

Berita Terkini