x

Putra Mahkota Arab Saudi Segera Beli Manchester United?

Senin, 15 Oktober 2018 15:21 WIB
Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM – Adanya kerja sama diantara Manchester United dan otoritas olahraga Arab Saudi (GSA) membuat rumor tentang penjualan Manchester United semakin mencuat.

Klub berjuluk Setan Merah tersebut tersebut kabarnya akan segera dimiliki oleh Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman. Ia adalah putra dari Raja Salman yang merupakan pemimpin tertinggi Arab Saudi saat ini.

Baca Juga

Sebelum kabar Manchester United yang bakal dibeli Putra Mahkota Arab Saudi, beberapa klub Liga Inggris seperti Manchester City, Fulham, dan Arsenal juga dimiiliki oleh pengusaha Qatar. Klub Prancis Paris Saint Germain juga dimiliki oleh pengusaha Qatar, Qatar sendiri akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 mendatang.

Raja Salman berniat membeli Manchester United.

"Kemitraan ini membentuk bagian dari Saudi Vision 2030 - rencana untuk mendiversifikasi ekonomi Saudi dan untuk mengembangkan sektor publiknya, diumumkan tahun lalu oleh Putra Mahkota Mohammad bin Salman," dilansir dari situs resmi Manchester United.

"Klub ini memiliki hubungan jangka panjang dengan Arab Saudi dan memiliki lebih dari lima juta penggemar yang bergairah di wilayah tersebut,” ungkap Richard Arnold yang merupakan direktur manajer dari tim Manchester United seperti dilansir dari stus berita sport, Daily Star.

"Memiliki kesempatan untuk membantu membentuk industri sepak bola adalah suatu kehormatan besar dan itu juga menumbuhkan kepercayaan kami bahwa kami dapat membuat perubahan yang besar,” tambahnya.

Polisi berjaga di luar stadion Old Trafford, markas Man United.

Ketua GSA Turki, Al-Shikh, pun mengatakan bahwa rencana ini merupakan program yang cukup menarik, terlebih untuk bidang olahraga di Arab Saudi.

"Hubungan ini adalah bagian dari program menarik yang kami lakukan untuk mengubah olahraga di Arab Saudi. Pasalnya Manchester United memiliki reputasi yang sangat baik untuk pengiriman di area ini. Kami percaya bahwa pengetahuan dan pengalaman mereka akan sangat berharga dalam membuat proyek ini sukses. '' jelasnya.

Baca Juga

Mendengar kabar klub kesayangannya akan dibeli penguasa Arab Saudi, banyak penggemar Manchester United yang nampaknya akan berbahagia. Bagaimana tidak, jika keduanya mencapai kata berhasil maka Manchester United akan menjadi milik salah satu keluarga terkaya di dunia.

Sebagai informasi, kekayaan Pangeran Arab Saudi itu diperkirakan mencapai 850 miliar poundsterling sementara harga Manchester United hanya 4 miliar poundsterling.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Manchester United Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Fildzah Yumna.  

Manchester UnitedBola InternasionalRaja Salman

Berita Terkini