x

Rekam Jejak Pelatih Hong Kong, Sang Penakluk Tim Asia Tenggara

Senin, 15 Oktober 2018 21:05 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jumpa pers Timnas Senior Indonesia vs Hong Kong jelang uji coba Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya Piala AFF 2018 yang akan dimulai pada bulan November mendatang, sejumlah persiapan tengah dilakukan para tim-tim peserta demi meraih hasil maksimal.

Salah satunya dengan melakukan pertandingan uji coba, seperti yang tengah dilakukan Timnas Indonesia dalam dua pekan ini. Sebelumnya, Timnas Indonesia sukses melakukan pertandingan uji coba dengan menekuk Myanmar dengan skor 3-0.

Dan lusa, Selasa (16/10/18) Timnas Indonesia akan kembali melakoni partai persahabatan menjamu Timnas Hongkong di stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Baca Juga

Jelang laga tersebut, Timnas Indonesia wajib mewaspadai permainan dari anak asuh Gary White. Meski Hongkong bukan termasuk tim kuat, namun catatan pelatih berusia 44 tahun tersebut saat berhadapan dengan tim Asia Tenggara wajib diperhitungkan.

Tercatat Gary White selalu meraih hasil positif dalam lima pertandingan kala bertemu tim-tim asal Asia Tenggara, dan hanya meraih satu kekalahan yakni saat berhadapan dengan Thailand.

Sedangkan empat pertemuan saat bertemu, Singapura, Malaysia, Laos, dan Filipina selalu berhasil dimenangkan anak asuh Gary White.

Saat menjamu Filipina dan Laos dirinya bahkan mampu menang besar dengan margin empat gol, dan saat berhadapan dengan Thailand timnya hanya kalah tipis 1-0.

Baca Juga

Walaupun memiliki catatan positif saat menjamu tim Asia Tenggara, namun Timnas Indonesia tak harus mengkhawatirkannya lantaran tim-tim yang ditaklukan Hongkong bukanlah tim yang diatas kertas cukup kuat jika dibanding Timnas Indonesia.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Seputar Timnas Indonesia Lain di INDOSPORT.COM

Timnas SeniorTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalLiga IndonesiaHongkongPiala AFF 2018

Berita Terkini