x

Jelang Piala AFF Kapten Vietnam Merasa Tegang, Kenapa?

Selasa, 16 Oktober 2018 10:08 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Nguyen Van Quyet kembali menjadi bagian Tim Nasional Vietnam untuk menjadi juru gedor di kejuaraan sepak bola Piala AFF 2018.

Meski sudah senior, ia mengaku masih merasakan tekanan pada panasnya turnamen sepak bola termegah di Asia Tenggara tersebut.

Striker 27 tahun itu telah tampil di kejuaraan sepak bola Piala AFF dalam tiga edisi terakhir, dan Piala AFF 2018 akan menjadi penampilan keempat baginya.

Baca Juga

"Setiap turnamen memiliki tekanan dan perubahan. Piala AFF adalah salah satunya, dan ini adalah keempat kalinya saya berpartisipasi dalam kompetisi ini. Seluruh tim akan ditentukan untuk menyelesaikan tugas, dengan semangat tertinggi," kata Nguyen van Quyet dikutip dari portal berita olahraga Vietnam, Bongda.

Selain itu, keberhasilan Vietnam U-23 dalam perhelatan Piala Asia U-23 dan Asian Games 2018 disebut akan menjadi motivasi bagi skuat senior untuk bisa menjuarai Piala AFF 2018.

"Pada 2018, sepak bola Vietnam telah sukses dari para pemain U-23. Itu adalah motivasi besar bagi tim nasional. Kami berharap bahwa kami akan berhasil di Piala AFF 2018," imbuhnya.

Baca Juga

Piala AFF 2018 akan berlangsung pada 8 November hingga 15 Desember 2018. Vietnam berada di Grup A bersama Malaysia, Laos, Myanmar, dan Kamboja.

Sementara itu, Indonesia ada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Namun sebelum tertarung ke Piala AFF 2018, Timnas Vietnam akan melakoni pemusatan latihan lebih dulu di Korea Selatan pada 16-30 Oktober 2018.

Di negeri Gingseng, anak asuh Park Hang-seo akan menjalani tiga laga uji coba, yakni melawan Incheon United (22 Oktober), Seoul FC (25 Oktober) dan klub K-League 2, Seoul E Land FC (29 Oktober).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

VietnamPiala AFFBola InternasionalNguyen Van QuyetTimnas VietnamPiala AFF 2018

Berita Terkini