x

Pendukung Persib Hadir di Stadion Mandala, Ini Respon Pentolan Bobotoh

Selasa, 16 Oktober 2018 16:20 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
Bobotoh memadati Stadion GBLA.

INDOSPORT.COM - Kabar terbaru datang dari pendukung klub sepak bola papan atas Indonesia, Persib Bandung, Bobotoh yang mendapatkan sanksi atas tindakan pengeroyokan jelang laga Persib Bandung vs Persija Jakarta beberapa pekan lalu.

Akibat insiden pengeroyokan tersebut, mengakibatkan salah satu pendukung Persija Jakarta harus meregang nyawa dan liga diberhentikan sementara.

Melalui rilis resminya, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan hukuman kepada Persib dan bobotoh untuk tidak melakukan laga kandang di Bandung dan melarang pendukung Persib datang ke setiap laga Maung Bandung.

Baca Juga

Meski hukuman telah diberlakukan, namun dalam laga terakhir kontra Persipura Jayapura di Liga 1 pada Senin (15/10/18) lalu, sejumlah anggota Viking Papua turut dihadiri menyaksikan langsung laga tersebut meski tanpa atribut.

Hal tersebut bahkan dipastikan sendiri oleh Juru bicara Viking Papua, Hendra Sukmawinata yang menyebut jika memang ada pendukung Persib yang menonton dalam laga tersebut namun tanpa memakai atribut.


1. Respon Yana Umar, Terkait Pendukung Persib yang Hadir di Mandala

Dirigen Viking Persib Club, Yana Umar

Terkait hal tersebut, salah satu pentolan Persib-Yana Umar memberikan tanggapannya khusus kepada awak media INDOSPORT.

Melalui wawancara langsung, Yana Umar memaklumi hal tersebut (bobotoh yang datang ke stadion Mandala) dan menganggap hal yang wajar bagi seorang manusia untuk menyaksikan laga sepak bola.

"Gapapa, namanya juga manusia" ucap Yana Umar. Dirinya pun menyalahkan sistem yang kurang modern sebagai penyebab kurang maksimalnya hukuman yang dibelakukan Komdis PSSI.

"Karena sistem yang kurang modern, jadi orang bebas untuk menonton. Kan (stadion dan panpel) ga punya data suporter. Coba bandingkan dengan sistem Eropa" tambahnya.

Baca Juga

Dalam pertandingan kontra Persipura Jayapura sendiri, Persib Bandung sukses mencuri satu poin usai bermain imbang 1-1 dan membuat mereka masih kokoh di puncak klasemen Liga 1 musim 2018.

Terus Ikuti Berita Persib Bandung dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungPersija JakartaPSSIBobotohYana UmarLiga IndonesiaPersija Jakarta Vs Persib BandungLiga 1

Berita Terkini