x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: Borneo FC vs PSM Makassar

Jumat, 19 Oktober 2018 17:37 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Skor 1-2 menutup jalannya laga Borneo FC vs PSM Makassar di Liga 1. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (19/10/18).

Partai yang mempertemukan tim dari wilayah timur Indonesia ini begitu menegangkan karena kedua klub bola Indonesia itu saling balas membalas gol.

Gol yang dikemas oleh Borneo FC didapat lewat kaku Matias Conti (12'). Sedangkan PSM Makassar mencetak dua gol dari M. Rachmat (39') dan Sandro (68').

Baca Juga

Dengan kemenangan ini membuat PSM Makassar saat ini berada di peringkat pertama dan menggeser Persib Bandung. sedangkan Borneo FC tetap bertengger di posisi tujuh.


1. Babak Pertama

Gelandang Tijani Belaid berduel dengan Rizki Pellu dalam partai Borneo FC vs PSM Makassar di Liga 1, Jumat (19/10/18).

Habis wasit membuka jalannya laga, Borneo FC langsung mengambil alih serangan dengan memanfaatkan operan-operan pendek dari kaki ke kaki hingga mencapai lini depan.

Usaha tersebut membuahkan hasil usai Matias Conti berhasil membuka gol untuk Borneo FC pada menit ke-12. Gol Matias berasal dari bola muntah tendangan Titus Bonai.

PSM Makassar pun langsung merespons gol tersebut. M Rachmat yang berhasil memanfaatkan umpan silang dari Guy Junior menjadi gol pada menit ke-39.

Skor 1-1 membuat pertandingan semakin menarik. Namun apadaya kalau babak pertama harus diakhiri oleh wasit yang memimpin jalannya laga.


2. Babak Kedua

Bintang PSM Makassar Wiljam Pluim dijegal pemain Borneo FC dalam laga Liga 1, Jumat (19/10/18).

Usai istirahat, PSM Makassar berinisiatif melancarkan serangan cepat. Bahkan Rachmat kembali membuat kesuilitan di lini belakang namun kali ini aksinya bisa digagalkan dengan baik oleh bek lawan.

Sampai akhirnya PSM Makassar berhasil menambah keunggula lewat gol spektakuler Sandro dari luar kotak penalti pada menit ke-68. Sehingga skor berubah menjadi 1-2.

Borneo bukannya tanpa serangan sama sekali, terdapat peluang dari Titus Tibo yang menggiring bola memutari kotak penalti tetapi tembakan yang dia lepas masih membentur pemain belakang.

Sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor tetap tak berubah. Sehingga PSM mampu menjaga tren bagusnya dalam beberapa laga terakhir di Liga 1 2018.


3. Susunan Pemain

Duel Wildansyah dan Saldy dalam pertandingan Borneo FC vs PSM Makassar di Liga 1, Jumat (19/10/18).

Borneo FC (4-2-3-1); M. Ridho; Wildansyah, Leonard T, Renan Da Silva, Abdul Rahman; Achmad Hisyam, Ahmad Maulana; A. Umanailo, Tijani Belaid, Titus Bonai; Matias Conti.
Cadangan; Nadeo Arga, Edy Gunawan, Firdaus R, Mahadirga L, Sultan Samma, Billy Keraf, Lerby E.

Baca Juga

PSM Makassar (4-2-1-3); Rivky M; Zulkifli S, Steven Paulle, Abd Rahman, Fauzan Jamal; Marc Klok, Rizky Pellu; Wiljan Pluim; Rahmat, Guy Junior, Saldi.
Cadangan; Imam A, Hendra Wijaya, Reva Adi, Ardan, Arfan, Rasyid Bakri, Allesandro F.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM.

PSM MakassarBorneo FCStadion Segiri SamarindaHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Alessandro Ferreira Leonardo

Berita Terkini