x

Berikut Jadwal Berkumpulnya Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2018

Kamis, 25 Oktober 2018 20:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ferdinand Sinaga, Boaz Solossa dan Stefano Lilipaly melakukan selebrasi di laga Piala AFF 2016.

INDOSPORT.COM - Gelaran Piala AFF 2018 akan dimulai pada 8 November mendatang. Untuk itu, federasi sepak bola Indonesia, PSSI akan mengumpulkan pemain pada awal bulan depan.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengatakan pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti akan mulai menjalankan pemusatan latihan terhitung 1 November nanti. Surat panggilan untuk pemain yang bersangkutan akan menyusul dakam waktu dekat, sehingga ke depan tidak ada polemik seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Pemain (Timnas senior) akan dipanggil tanggal 1 November dan surat akan segera dirilis ke klub karena saya masih menunggu finalisasi nama-nama pemain yang dipanggil dari coach Bima Sakti," ucapnya.

Baca Juga

"Pertimbangan tanggal 1 November itu karena pekan ke-28 atau 29 Liga 1 berakhir di 30 Oktober sebelum start lagi di pekan berikutnya. Jadi tanggal 1 November tanggal yang pas," imbuh Tisha.

Piala AFF 2018 akan menjadi kejuaraan resmi pertama bagi Bima Sakti usai ditunjuk sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia, menggantikan Luis Milla yang batal menandatangani perpanjangan kontraknya.

Baca Juga

Piala AFF kali ini berlangsung dengan format berbeda. Tidak ada sistem tuan rumah (home turnamen di babak grup) melainkan setiap tim akan memainkan dua laga kandang dan dua laga tandang.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste. Dua peringkat teratas di grup akan lolos ke fase berikutnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Timnas IndonesiaBima SaktiBola InternasionalRatu TishaPiala AFF 2018

Berita Terkini