x

Jadi Lawan Timnas Indonesia U-19, Pemain Jepang Beberkan Kelemahan Timnya

Kamis, 25 Oktober 2018 11:25 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Meski sudah pasti melaju ke fase Piala Asia U-19 selanjutnya,Timnas sepak bola Jepang ingin tetap bermain maksimal dan mengalahkan Irak dalam laga terakhir penyisihan grup B, Kamis (25/10/18) nanti.

Timnas Jepang U-19 mamastikan tiket lolos ke babak perempatfinal Piala Asia U-19 setelah menekuk Thailand 3-1 pada hari Senin (22/10/18) lalu.

Namun salah satu staf pelatih Jepang, Yoshiro Moriyama, memastikan bahwa para pemainnya tidak akan bermain seadanya di laga pamungkas Grup B di ajang sepak bola bergengsi Benua Asia tersebut.

“Jalan kami masih panjang dan pertandingan ini akan menjadi kesempatan kami untuk membangun diri,” ucap Moriyama, seperti dikutip dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA).

Baca Juga

Hal serupa juga disampaikan para pemain Jepang yang bertekad kuat memenangkan pertandingan kontra Irak mesti sudah tidak berkewajiban lagi meraih angka penuh.

“Meskipun kami telah memenangkan pertandingan dan mengamankan tempat di babak berikutnya, tujuan kami jauh lebih tinggi dari itu. Jadi, kami harus tetap fokus dan berjuang untuk mencapainya. Oleh karena itu, penting sekali menjaga atmosfer tim agar tetap positif,” ujar pemain Nagoya Grampus U-18, Yukinari Sugawara.

Salah satu alasan mengapa Jepang ingin bermain total saat melawan Irak adalah memperbaiki performa mereka. Sugawara mengatakan bahwa timnya memiliki kebiasaan lengah setelah mencetak gol dan hal tersebut sudah seharusnya diperbaiki.

Baca Juga

“Kami harus lebih fokus membuang kebiasaan tersebut. Tidak hanya pemain di lapangan, tetapi semuanya harus berpikir. Jika tidak, kami pasti akan kesulitan menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya,” katanya lagi.

Timnas Jepang yang berhasil menjadi juara Grup B kan menghadapi Timnas Indonesia di babak perempatfinal Piala Asia U-19 setelah anak asuh Indra Sjafri berhasil memetik kemenangan atas Uni Emirat Arab dan meraih posisi runner-up Grup A.

Laga antara Timnas U-19 vs Jepang sendiri akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (28/10/18) mendatang.

Klasemen Grup A Piala Asia U-19

Terus Ikuti Sepak Bola Piala Asia U-19  dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

JepangPiala Asia U-19Piala AFC U-19Bola InternasionalPiala Asia U-19 2018

Berita Terkini