x

FIFA Soroti Keputusan Sven-Goran Eriksson Latih Timnas Filipina

Sabtu, 27 Oktober 2018 19:16 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
LOGO FIFA.

INDOSPORT.COM – Eks pelatih Timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson, resmi menjadi pelatih Timnas Filipina. Eriksson pernah menangani The Three Lions di Piala Dunia 2006 silam.

Pelatih asal Swedia itu menyetujui kontrak bersama Filipina selama 6 bulan. Kontraknya kemungkinan besar diperpanjang apabila mampu membawa The Azkals meraih juara Piala AFF 2018 untuk pertama kalinya.

Kabar tersebut ternyata tercium oleh Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). Melalui akun media sosial resminya, FIFA turut menyoroti kabar Sven-Goran Eriksson yang memutuskan menjadi pelatih Filipina.

Baca Juga

Penunjukan Sven-Goran Eriksson sebagai pelatih baru Filipina tidak terlepas dari keseriusan mereka menghadapi dua turnamen mendatang, yakni Piala AFF 2018 dan Piala Asia 2019.


1. Timnas Filipina Andalkan Duet Pelatih Asing

Pelatih Baru. 11 Desember 2014, berjuang untuk memenangkan musim ISL 2015 Mitra Kukar menggaet Scott J. Cooper sebagai pelatih baru dengan kontrak dua tahun.

Kehadiran Sven-Goran Eriksson sebagai pelatih Filipina tidak menggoyahkan posisi juru taktik lama, Scott Cooper. Manajer Timnas Filipina, Dan Palami, menjelaskan bahwa Filipina tidak akan memecat pelatih Scott Cooper.

Petinggi Timnas Filipina tersebut menjelaskan jika Eriksson dan Cooper akan bekerja sama di Piala AFF 2018 nanti. Dan Palami juga sangat yakin dengan duet Sven-Goran Eriksson dengan Scott Cooper di kursi pelatih Timnas Filipina.

Baca Juga

"Ini akan menjadi pengalaman belajar yang hebat ketika dia menangani tim," kata Dan Palami, dikutip dari situs berita olahraga Filipina, Inquirer.

Filipina tergabung di Grup B Piala AFF 2018 bersama Timnas Indonesia, Thailand, Singapura, dan Timor Leste. Sven-Goran Eriksson berpeluang hadir ke Indonesia saat melakoni laga tandang.

Ikuti Terus Kabar Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

FIFAFilipinaSven-Goran ErikssonBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini