x

Kemiripan Gol Tendangan Bebas Saddil Ramdani dan Takefusa Kubo Disorot Media Amerika Serikat

Sabtu, 27 Oktober 2018 21:35 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
Prediksi Jepang U-19 vs Indonesia U-19.

INDOSPORT. COM - Pertarungan antara Timnas Indonesia U-19 vs Jepang U-19 bakal tersaji dalam laga perempat final Piala Asia U-19 2018 pada hari Minggu (28/10/18) esok. Laga Timnas Indonesia vs Jepang tersebut akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pukul 18.30 WIB.

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Jepang U-19 memang sangat krusial bagi kedua tim. Pasalnya, laga tak hanya memperebutkan jatah ke semifinal saja, melainkan juga tiket otomatis lolos ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Timnas Indonesia U-19 sendiri memiliki keunggulan dengan statusnya sebagai tuan rumah. Bermain di depan publik sendiri, diyakini akan membuat skuat asuhan Indra Sjafri mendapat suntikan semangat lebih.

Baca Juga

Sementara dari kubu lawan, Jepang U-19 memiliki catatan data di atas kertas yang lebih unggul ketimbang Timnas Indonesia U-19. Selain soal status juara bertahan, Jepang U-19 juga lebih unggul lantaran belum sekalipun tersentuh kekalahan di gelaran Piala Asia U-19 2018 ini.

Terlepas dari persaingan yang bakal berlangsung, kedua tim ternyata bisa sama-sama mencatatkan prestasi gemilang. Ya, baik Timnas Indonesia U-19 maupun Jepang U-19, diketahui pernah mencetak gol dari tendangan bebas yang cukup mirip dan sampai disorot media Amerika Serikat.


1. Kemiripan Gol dan Disoroti Media Amerika Serikat

Saddil Ramdani mengontrol bola.

Dalam gelaran Piala Asia U-19 2018, Timnas Indonesia U-19 dan Jepang U-19 diketahui sama-sama pernah mencetak gol lewat skema tendangan bebas. Uniknya, ada satu gol tendangan bebas dari kedua negara yang sangat terlihat mirip.

Gol yang dimaksudkan adalah torehan dari Saddil Ramdani dan Takefusa Kubo. Keduanya mampu menghiasi gelaran Piala Asia U-19 dengan sebuah eksekusi sepakan bebas yang spektakuler.

Saddil mencetak gol tendangan bebasnya kala Timnas Indonesia U-19 bertemu Qatar U-19. Mendapat tendangan bebas dari sisi kanan luar kotak penalti, sepakan kaki kiri Saddil menghujam keras ke jala gawang Qatar U-19.

Sementara itu, gol tendangan bebas Kubo dicetaknya kala Jepang U-19 berhadapan dengan Korea Utara. Sama seperti Saddil, Kubo yang mendapat tendangan bebas dari sisi kanan luar kotak penalti, melakukan sepakan dengan kaki kiri dan berhasil menjebol gawang lawan.

Bila dilihat dari tayangan ulang, gol keduanya nampak sangat begitu mirip. Mulai dari gaya menendang Saddil dan Kubo, hingga arah melesatnya bola tak jauh beda.

Gol Saddil Ramdani

Gol Takefusa Kubo

Hebatnya, gol Saddil dan Kubo sampai mendapat sorotan dari media Amerika Serikat, Fox Sport. Kala keduanya mencetak gol, Fox Sport mengunggah ulang rekaman ulang gol dan membuatnya ke dalam konten live tweet.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM