x

Stefano Lilipaly Jadi Bintang dalam Video Promosi Piala AFF 2018

Rabu, 31 Oktober 2018 19:41 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Rafif Rahedian
Stefano Lilipaly saat berlaga di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menjalani ajang Piala AFF 2018 untuk menuntaskan dahaga puasa gelar yang sudah dialami sejak 1996. Bintang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly diharapkan dapat membawa pulang trofi Piala AFF ke Jakarta.

Statusnya sebagai tulang punggung Timnas Indonesia, membuat Lilipaly menjadi bintang iklan dalam video promosi Piala AFF 2018. Dalam video tersebut disebutkan kalau dirinya akan berusaha membawa pulang trofi yang sangat diidam-idamkan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga

“ini (Indonesia) adalah negara yang besar, saya cinta pada negara ini. Kakek saya lahir di sini, jadi saya ingin memberi sesuatu pada para suporter di setiap pertandingan, setiap turnamen. Saya pikir ini adalah momen yang tepat untuk memberikan trofi bagi Indonesia dan berharap kami akan sukses di turnamen,” ucapnya dalam video tersebut.

Stefano Lilipaly memiliki darah Indonesia dari sang ayah, sedangkan ibu tercintanya berasal dari Belanda yang memungkinkan dirinya sempat bermain di negeri itu. Meski begitu, kecintaan terhadap tanah leluhur membuat ia memilih Indonesia walau sempat membela Belanda di usia junior.

Pada ajang Piala AFF 2016 yang lalu, Lilipaly sudah memperkuat Timnas Indonesia dan bermain apik hingga membawa tim melaju hingga babak final. Sayangnya, pengalaman bermain dan sinar Chanathip Songkrasin bersama Thailand membuat Lilipaly dan Indonesia kembali harus merasakan pahitnya kalah di final.

Baca Juga

Kini Lilipaly kembali dengan rasa penasarannya untuk membawa Indonesia menjadi yang terbaik di Asia Tenggara. Peluang semakin terbuka karena saingannya, Chanathip Songkrasin tidak akan bermain di kompetisi tahun ini.

Perjuangan Lilipaly bersama Timnas Indonesia akan dimulai pada 9 November nanti berjumpa dengan Singapura di National Stadium, Kailang. Indonesia sendiri tergabung dalam grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor leste.

Ikuti Terus Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM