x

Terkait Senjata Ilegal dan Mafia, Eks Juventus yang Bawa Italia Juara Piala Dunia Dipenjara

Kamis, 1 November 2018 11:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
Vicenzo Iaquinta divonis penjara selama dua tahun

INDOSPORT.COM – Eks bintang Juventus, Vincenzo Iaquinta, telah dijatuhi hukuman penjara selama dua tahun terkait  karena kepemilikan senjata ilegal. Iaquinta juga dituduh memiliki keterkaitan dengan kelompok mafia asal Calabria meskipun ia masih bebas dari hukuman untuk kasus tersebut.

Iaquinta dituduh membantu kelompok mafia bernama Ndrangheta dan dihatuhi hukuman dua tahun karena kepemilikan dua senjata revolver. Mantan penyerang Timnas Italia yang kini berusia 38 tahun itu juga punya keterkaitan erat dengan dunia mafia.

ayah Iaquinta, yakni Giuseppe sebelumnya divonis bersalah karena terkait dengan jaringan mafia dan dijatuhi hukuman 19 tahun. Beruntung bagi Iaquinta, ia tidak belum dijatuhi hukuman terkait dengan hubungannya dengan kelompok mafia  bernama Ndrangheta.

Baca Juga

"Di bawah hukum Italia Iaquinta tidak akan dianggap bersalah sampai dia membawa kasus ini ke semua tingkat banding. Jadi dia tidak akan dipenjara segera karena hukuman ringan,” seperti yang diturutkan dalam laman Sport Bible.

Di luar pengadilan, Iaquinta terlihat melampiaskan kekesalannya atas keputusan tersebut. Kekesalan tersebut terekam dalam sebuah video yang beredar di publik. 

"Kami bahkan tidak tahu apa itu di keluarga kami. Itu tidak mungkin. Mereka telah menghancurkan hidup saya karena aku Calabrese,” ujar Laquinta sepert dikabarkan oleh situs berita sport, Calciomercato

“Saya memikul beban ini untuk keluarga dan anak-anak saya padahal saya tidak melakukan apa pun, tapi saya menang Piala Dunia dan saya bangga berada di Calabria, kami tidak melakukan apa pun,” tambahnya.

Baca Juga

Vicenzo Iaquinta bermain di Juventus selama enam tahun, setelah ia bergabung dengan Udinese pada musim panas 2007. Ia mencatat 86 penampilan untuk Nyonya Tua dan mencetak 30 gol. Ia juga mencatat 40 caps dan membawa Italia juara Piala Dunia 2006.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

JuventusLiga Italia

Berita Terkini