x

3 Alasan Saddil Ramdani Sangat Dibutuhkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Jumat, 2 November 2018 17:10 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Saddil Ramdani duel untuk mendapatkan bola dengan pemain Jepang

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari winger Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, yang dikabarkan melakukan pemukulan kepada seorang wanita yang diduga kekasihnya berinisial AS. Kabar ini kembali menjadi badai untuk sepak bola Indonesia.

Karena kasus ini, Saddil Ramdani pun terancam gagal membela Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2018. Hal ini diutarakan oleh pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

"Yang pasti akan kita pertimbangkan. Karena ini masalah di luar dan ditakutkan mempengaruhi permainannya," ucap Bima di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Jumat (02/11/18).

Baca Juga

Meski pernyataan Bima Sakti seperti itu, namun ada beberapa faktor lain yang bisa membuat Saddil Ramdani tidak dicoret oleh Timnas Indonesia, tentunya karena kemampuannya sangat dibutuhkan di Piala AFF 2018 nanti.

Berikut INDOSPORT coba rangkum sebanyak 3 alasan Saddil Ramdani sangat dibutuhkan Timnas Indonesia. Apalagi mengingat golnya ke gawang Qatar di Piala Asia U-19 2018.


1. 1. Kecepatan Lari

Saddil Ramdani mengontrol bola.

Tidak perlu diragukan lagi, Saddil Ramdani memang memiliki kecepatan lari di atas rata-rata dan sangat menyulitkan lawan. Penyerang dengan kecepatan seperti Saddil memungkinkan sebuah tim mudah melakukan serangan.

Apalagi kemampuan Saddil dalam meningkatkan kecepatan saat duel lari dengan lawan. Hal itu terlihat beberapa kali saat di fase grup Piala Asia U-19 2018, seperti video di bawah ini saat menghadapi Chinese Taipei.

Bahkan, kecepatan yang dimiliki Saddil Ramdani mendapat pujian dari pelatih Timnas Indonesia sebelumnya, Luis Milla. Milla mengatakan bahwa Saddil punya kemampuan satu lawan satu dengan lawan.

"Dia (Saddil) bisa satu lawan satu, punya kecepatan. Dan secara keseluruhan, siapa pun yang masuk harus siap berikan warna baru, dan Saddil bisa bisa ciptakan kecepatan dan itu memang sudah dirancang dari awal," jelasnya secara detail.


2. 2. Tendangan Bebas

Selebrasi Saddil Ramdani bersama teman setimnya setelah membobol gawang Saudi Arabia.

Selain kecepatan lari, yang sebenarnya wajar dimiliki oleh penyerang sayap seperti Saddil Ramdani, ternyata dirinya punya kemampuan mengeksekusi bola mati dengan tenang.

Bahkan hal tersebut dibuktikan Saddil saat Qatar vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-19 2018 kemarin. Saddil mencetak gol ketiga Timnas Indonesia lewat tendangan bebas di depan kotak penalti. 

Akurasi dan kerasnya tendangan bebas Saddil Ramdani tentunya akan sangat diperlukan oleh Timnas Indonesia dalam momen-momen tertentu di Piala AFF 2018 nanti.


3. 3. Muda tapi Berpengalaman

Saddil Ramdani

2018 mungkin tahun yang paling sibuk untuk Saddil Ramdani. Sebanyak 3 turnamen internasional diikuti oleh winger Persela Lamongan itu.

Pada pertengahan tahun, tepatnya 14 Juli 2018, Saddil bermain di Piala AFF U-19 2018. Dia kembali menjadi tumpuan Indra Sjafri.

Setelah itu, dia juga ikut dipanggil oleh Luis Milla untuk masuk skuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 kemarin. Saddil pun bersaing ketat dengan Irfan Jaya di sektor sayap kanan.

Baca Juga

Terakhir, dia ikut skuat Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2018. Di turnamen inilah dia mencetak tendangan bebas yang indah ke gawang Qatar U-19.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Asian GamesAsian Games 2018Piala Asia U-19Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalSaddil RamdaniPiala AFF 2018Piala Asia U-19 2018

Berita Terkini