x

Sergio Aguero Torehkan Rekor Baru di Premier League

Senin, 5 November 2018 12:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Sergio Aguero berselebrasi usai membobol gawang Arsenal ke gawang Arsenal di Final Piala Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester City, Sergio Aguero telah mencatatkan torehan apik di sejarah Liga Primer Inggris sebagai salah satu pesepak bola paling subur.

Pemain asal Argentina itu menjadi pemain ketiga dalam sejarah Premier League dengan mencetak 150 gol untuk satu klub, sebagaimana ditampilkan dalam laman The Sun.

Aguero yang mencetak gol di menit ke-12 saat pertandingan antara Manchester City vs Southampton yang berakhir dengan skor 6-1 pada Minggu (04/11/18) kemarin, ternyata membuatnya menuliskan sejarahnya sendiri.

Baca Juga

Ia hanya berada di belakang Thierry Henry, yang mencetak 175 gol untuk Arsenal, dan Wayne Rooney yang mencetak 183 gol untuk Manchester United yang menghasilkan 150 gol di satu klub.

Atas prestasi yang mentereng itu, Aguero kini mendapatkan banyak dukungan untuk menggulingkan kedua pemain tersebut dan mencapai 200 gol bersama The Citizens, usai baru-baru ini menandatangani perpanjangan kontrak untuk tetap di Etihad hingga 2021.

Aguero juga menjadi pemain kesembilan yang telah mencetak 150 gol Premier League, bergabung dengan Michael Owen (150), Jermain Defoe (162), Robbie Fowler (163), Henry (175), Frank Lampard (177), Andy Cole (187), Wayne Rooney (208), dan Alan Shearer (260).

Baca Juga

Kecepatannya untuk mencapai 150 gol juga luar biasa, namun ia masih kalah cepat dengan Legenda Newcastle United, Alan Shearer yang melakukannya lebih cepat.

Aguero harus melewati 217 penampilan untuk meraih jumlah gol yang luar biasa, sementara Shearer mencetaknya di 212 penampilan saja. Berkat prestasinya yang semakin gemilang, fans dengan cepat memuji Sergio Aguero sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah ada di Liga Inggris.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Premier LeagueManchester CitySergio AgueroLiga Inggris

Berita Terkini