x

Andik Vermansah Beberkan Kenangan Terpahit bersama Timnas Indonesia

Selasa, 6 November 2018 17:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Gelandang sayap Timnas sepak bola Indonesia, Andik Vermansah menyatakan sudah siap bertanding di ajang Piala AFF 2018.

Andik menjelaskan tak ada halangan soal kondisi fisiknya maupun terkait adaptasi permainan tim, mengingat ia merupakan pemain terakhir yang bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia Cikarang, Jawa Barat.

Meski demikian, Andik menuturkan ada satu hal yang tak bisa dilupakannya bersama Timnas Indonesia, terutama soal keikutsertaan di Piala AFF.

Baca Juga

Pemain asal Surabaya, Jawa Timur itu punya kenangan pahit, lantaran tak bisa tampil di babak final (leg kedua) pada edisi 2016 lalu akibat cedera di laga perdana.

"Itu (cedera) sangat pahit karena waktu itu yang saya tunggu-tunggu adalah final kedua. Tetapi saya dapat musibah, jadi ya saya syukuri saja," kenangnya.

"Tidak ada trauma, (sekarang) saya semakin lebih kuat setelah dari cedera itu. Dan, pastinya ada pahit manisnya di AFF, dan yang manisnya saya bawa ke laga besok," lanjut Andik.

Andik sebenarnya tidak masuk list awal skuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Namun, ia kemudian dipanggil setelah tim pelatih memutuskan mencoret Saddil Ramdani yang telat bergabung dan tersandung kasus hukum. 

Lebih lanjut, Andik juga mengingatkan rekan-rekannya, terutama pemain muda untuk tidak mendengarkan komentar negatif yang kerap kali terlihat di media sosial.

Baca Juga

Ia meminta pemain muda untuk fokus dan membuktikan diri di pertandingan yang sebenarnya.

"Saya juga berdiskusi dengan pemain sayap kita yang lainnya, kan ada empat. Saya (sebagai pemain senior) kasih tahu kita jangan lihat komentar orang (yang negatif)," katanya.

"Saya titip pesan kepada mereka (pemain muda) buatlah sejarah dalam setiap pertandingan," sambung mantan pemain Selangor FA itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Andik VermansahTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini