x

Soal Gol Offside PSS Sleman, Begini Respons Bung Towel

Rabu, 7 November 2018 20:17 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Aristo Pangaribuan (kiri) dan Bung Tommy Welly (kanan).

INDOSPORT.COM - Pengamat sepak bola bung Tommy Welly (Towel) memberikan respons terhadap gol offside PSS Sleman di Liga 2 2018 babak 8 besar saat melawan Madura FC, Selasa (06/11/18) lalu.

Pertandingan PSS Sleman vs Madura FC memang diwarnai kejadian yang janggal. Dari mulai wasit yang tiba-tiba meringis kesakitan pada kakinya dan sejumlah pelanggaran yang luput dari wasit pengganti.

Bung Towel pun akhirnya buka suara terhadap fenomena yang terjadi di Liga 2 2018 babak 8 besar. Hal itu disampaikan melalui unggahan video di akun media sosial Instagram pribadinya.

Baca Juga

"NO COMMENT..!! Mungkin diam-diam sudah ada aturan off-side yang baru ..kalau kaya gini kapan sepak bola kita bisa.."landing in the sky, ya?" colek @randytanaya & @rifkiwiryawan," kata akun @bungtowel8, Selasa (06/11/18).

Kemenangan PSS Sleman dicetak melalui gol bunuh diri pemain Madura FC, Choirul pada menit ke-81. Choirul salah mengantisipasi umpan silang pemain PSS dan berujung membentur badannya sendiri yang membuat arah bola masuk ke gawang.


1. Wasit Dibekukan

Posisi offside pemain PSS Sleman yang berujung gol bunuh diri Madura FC di laga 8 besar Liga 2 2018.

Terkait hal ini Komite Wasit angkat bicara. Melalui anggotanya, Purwanto menilai bahwa akan ada evaluasi atas insiden ini. Kemungkinan pula sang wasit bisa dibekukan.

"Dia akan kita istirahatkan dulu. Jadi kalau orang salah ya kita parkir dulu," tutur Purwanto yang juga mantan wasit berlisensi FIFA ini, Rabu (07/11/18).

Baca Juga

Atas insiden memilukan ini membuat publik berasumsi kalau Liga 2 telah dikuasai oleh mafia. Namun rumor tersebut belum bisa terbukti dengan pasti.

Terus Ikuti Update Liga 2 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM.

PSS SlemanTommy WellyInstagramLiga IndonesiaSosial MediaMadura FC

Berita Terkini