x

Skuat Manchester City vs Paris Saint-Germain Sebelum Diguyur 'Hujan Uang'

Sabtu, 10 November 2018 20:04 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) dapat dibilang saat ini adalah klub hebat yang menjadi salah satu klub terbaik di dunia. Percaya atau tidak? Pencapaian kedua klub itu didapatkan dengan cara instan semenjak dikuasai oleh penguasa dari semenanjung Arab.

Pada 10 tahun lalu, Manchester City dan PSG dapat dibilang sebagai klub medioker dikarenakan tidak konsistennya penampilan dalam setiap pertandingan dan ajang yang dilakoninya. Manchester City dan PSG sempat bertemu di fase Grup A Europa League tahun 2008. Laga tersebut hanya menampilkan beberapa pemain yang kurang terkenal.

Nama-nama pemain milik Manchester City yang mulai terdengar kiprahnya hanya Joe Hart, Pablo Zabaleta, Vincent Kompany dan Daniel Sturridge yang saat ini menjadi penyerang klub Liverpool. sedangkan dari PSG hanya Michaele Laundrup, Claudio Makelele dan Mamadou Sakho. Laga kedua tim berakhir imbang tanpa gol.

Line Up Manchester City vs PSG Tahun 2008 Dalam Ajang Europa League
Baca Juga

Meski begitu, Manchester City dan PSG berhasil lolos dari Grup A. Sayang, Manchester City terhenti di babak semifinal oleh wakil Jerman, Hamburg SV dikarenakan kalah agregat dengan skor 3-4.  Sementara, PSG tersingkir di babak 16 besar oleh wakil klub Ukraina, Dynamo Kyiv, dengan skor 3-0 

Sekadar Informasi, Pada tahun 2008 Manchester City hanya mampu mengakhiri kompetisi di posisi 10 klasemen Liga Inggris, sedangkan PSG hanya mampu bertengger di peringkat 4 Ligue 1.

Saat ini, Manchester City dan Paris Saint-Germain adalah klub terkaya di dunia dan menjadi klub yang belum mengalami kekalahan pada musim ini di ajang Liga Inggris dan Ligue 1 Prancis dan menjadi salah satu kandidat terkuat juara pada musim 2018/19.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM.

Manchester CityParis Saint-GermainBola Internasional

Berita Terkini